Bersama Akabri 89 Dandim 0510/Trs Gelar Bakti Sosial

Spread the love

Jurnalline.com, Tigaraksa – Pandemi Covid-19 yang berdampak di Indonesia membuat Alumni Akabri 89 terus bergerak menggelar pengabdian TNI-Polri Akabri 89. Para alumni Akabri ini terdiri dari matra Darat, Laut, Udara, dan Kepolisian melakukan bakti sosial (baksos) dengan memberikan paket Sembako kepada keluarga kurang mampu serta para buruh yang terkena PHK akibat dampak Covid-19.

Secara simbolis, pemberian bantuan dilaksanakan setelah melakukan apel Pengabdian TNI-POLRI di lapangan upacara Mapolresta Tangerang, Jumat (19/06/2020).

Selanjutnya, ratusan paket bantuan diserahkan di Kampung Kaduagung Kelurahan Tigaraksa Kecamatan Tigaraksa Kabupaten Tangerang secara door to door ke kediaman penerima bantuan. Paket bantuan diserahkan secara simbolis oleh Brigjen Pol Ermayudi yang berdinas di Badan Intelejen Negara (BIN), Kombes Pol Adang Ginanjar dari Mabes Polri, Kolonoel Nawa dari TNI Angkatan Udara (AU), Kolonel Ari Pitoyo dari TNI Angkatan Darat (AD), Kolonel Andhi dari TNI AU, dan Kombes Pol Yudi dari Polda Banten dan alumni Akabri 89 lain yang mengikuti Baksos ini. Kegiatan itu turut dihadiri Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi juga Wakil Bupati Tangerang Mad Romli.

Dandim 0510/Trs Letkol Inf Parada Warta N Tampubolon SH di sela-sela kegiatan mengatakan, kegiatan baksos merupakan bentuk sinergisitas TNI-Polri, sinergisitas kemudian diaplikasikan dalam kepedulian sosial pemberian paket bantuan kebutuhan pokok. ”Ini merupakan pengabdian kami TNI-POLRI dalam kepedulian kondisi Bangsa dan masyarakat saat ini,”ucapnya.

Dandim berharap bantuan yang diberikan dapat bermanfaat yakni turut meringankan beban masyarakat penerima. “Saya juga berharap, Akabri 89 dapat terus memberikan kontribusi bagi bangsa dan negara.
Semoga kita semua selalu diberikan kesehatan dan dapat terus menebar manfaat untuk sesama,” katanya.

Sementar Inspektur Apel Kolonel Ari Pitoyo mengimbau, kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Menggunakan masker, menjaga jarak, dan rajin mencuci tangan sebisa mungkin dijadikan sebagai kebiasaan.

“Kami harap semua warga bersabar dengan pandemi Covid-19 ini. Semoga bantuan kecil ini dapat diterima dan dapat menggugah warga yang mampu untuk bertindak serupa, mendukung pemerintah mengatasi kesenjangan ekonomi di tengah pandemi Covid-19,” ucapnya.

Di waktu yang sama Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih dan berharap, kegiatan itu dapat menginspirasi kalangan untuk meningkatkan kepekaan sosial

“Memasuki tatanan hidup baru ini saya harap kita semua selalu waspada dengan mempedomani protokol kesehatan. Saya sangat mengapresiasi wilayah ini menjadi perhatian Akabri 89. Semoga Akabri 89 sukses kariernya, bahagia keluarganya, dan mendapat perlindungan dari Allah SWT,” ungkapnya.

Aksi baksos Akabri 89 ini merupakan rangkaian kegiatan yang digelar alumninya diseluruh Indonesia di tempat tugas para alumni Akabri 89.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Pendim 0510/Trs.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.