Camat Stefri Pandey Himbau Masyarakat Tompaso Barat Disiplin Waspadai Covid-19

Spread the love

Jurnalline.com, Minahasa – Menindaklanjuti himbauan Pemerintah kabupaten Minahasa dalam hal ini apa yang menjadi harapan Bpk. Bupati Dr Ir Royke O.Roring MSi dan Wabup Dr Robby Dondokambey SSi MM dalam memutus rantai penyebaran Corona Virus Desease (Covid-19) kepada masyarakat wilayah Kacamatan Tompaso Barat agar harus secara disiplin, mengikuti protokol kesehatan.

“Masyarakat harus waspada dalam menjaga kesehatan diri seperti yang pemerintah selalu sampaikan, yakni ; jaga jarak, hindari kerumunan dan kegiatan banyak orang (termasuk dikebun), wajib cuci tangan, dan stay at home jika tidak penting keluar rumah sehingga bersama kita boleh teratasi dalam menghadapi pandemi Corona virus yang kita hadapi global saat ini.” ujar Camat Tompaso Barat Stefri Pandey kepada wartawan media jurnalline.com senin (15/06/2020).

Lanjut Camat Stefri Pandey harapannya kepada masyarakat kec.Tompaso Barat untuk rajin berolah raga, juga Intens jaga kesehatan Imunitas tubuh hidup sehat.

“Stay home” bagi warga masyarakat jika tidak penting untuk keluar rumah agar tidak tertular Corona Virus desease (Covid-19).” jelasnya.

Ditambahkan tekait dengan Pasar Tompaso yang saat ini sementara ditutup sampai waktu yang tidak ditentukan mengatakan saat ini lagi menunggu koordinasi dengan Puskesmas melihat saat ini kluster Penularan Covid-19 masih terus bertambah.

Terpisah Hukum Tua Tonsewer Induk Bpk. Okte Sumilat menyampaikan terkait kluster Covid-19 di desa Tonsewer yang saat ini lagi Isolasi di Puskesmas Tompaso Barat maupun di Rumah masing – masing, menghimbau kepada warga masyarakat sebagai pemdes mengharapkan untuk mematuhi sama sama pentingnya hidup pola sehat.

“Mengapresiasi kepada masyarakat yang sat ini sementara mengisolasi diri dirumah dan puskesmas.” imbuh Kumtua Okte Sumilat

Menambahkan bersyukur dalam proses ini dengan adanya kesadaran warga masyarakat dalam hal menjaga pola hidup bersih dan sehat, boleh berhasil menekan penyebaran Covid-19 mengikuti anjuran pemerintah.

“Satu kebanggaan kami yang ada didesa tonsewer induk sadar mengikuti protap kesehatan seperti saat ini dalam hal penyaluran BLT – DD masyarakat mengenakan masker, jaga jarak.” pungkasnya

Menambahkan ucapan terima kasih kepada keluarga yang sementara melaksanakan isolasi mandiri, mamatuhi himbauan pemerintah betul betul mengikuti akan protap kesehatan sebab paling pokok bukan harta akan terapi paling utama pentingnya jaga kesehatan.

Penulis : EffendyIskandar
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.