Cegah Meluasnya Covid-19, Lanal Toli-Toli Dukung Satgas Periksa ABK Dan Penumpang Kapal

Spread the love

Jurnalline.com, TNI AL, Koarmada II, (Surabaya) –
Pelaksanaan penerapan Tatanan New Normal memberikan kelonggaran kepada masyarakat untuk beraktifitas keluar daerah. Hal ini membuat lonjakan arus penumpang di Pelabuhan Dede Tolitoli.

Guna mengantisipasi penyebaran Covid-19 yang datang dari wilayah lain, Pangkalan TNI AL (Lanal) Tolitoli yang tergabung dalam Satgas Covid-19 Angkutan Laut berperan aktif melaksanakan pemeriksaan kepada seluruh penumpang dan ABK yang tiba di Tolitoli.

Komandan Lanal Tolitoli Letkol Laut (P) Bayu Dwi Wicaksono, ST. MM saat meninjau aktifitas Pelabuhan Dede mengatakan,” Bahwa saat ini kita beradaptasi dengan tatanan kehidupan baru atau new normal. Akan tetapi kita tetap harus waspada terhadap penyebaran Covid-19. Salah satu cara untuk memutus penyebaran adalah dengan mengadakan pemeriksaan protokol kesehatan secara ketat terhadap masyarakat yang masuk di kabupaten Tolitoli , ” ungkap Letkol Bayu.

Lebih lanjut Bayu mengatakan bahwa keterlibatan Lanal Tolitoli dalam satgas Covid-19 Angkutan Laut, selaras dengan instruksi Pangkoarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto kepada seluruh pangkalan TNI AL di jajaran Koarmada II tentang peran aktif prajurit dalam upaya percepatan penanggulangan Covid-19, maupun pendisiplinan protokol kesehatan terhadap masyarakat di masa penerapan new normal.

Penulis : Fram
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.