Dandim 0506 Tangerang Hadiri Baksos Baharkam Polri di Kota Tangerang

Spread the love

Jurnalline.com, Kota Tangerang – Dandim 0506 Tangerang, Kolonel Inf Wisnu Kurniawan melalui Plh Kasdim, Mayor Inf Deni Suryo Anggo Digdo menghadiri rangkaian bakti sosial (baksos) serta donor darah dalam rangka Hari Bhayangkara ke-74 yang dihelat Baharkam Mabes Polri di Mushola Ar – Ridho, dan GOR Perum Alamanda, Kelurahan Gembor, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang, Sabtu (27/6/20).

Kegiatan yang menerapkan protokol kesehatan dalam pelaksanaanya serta bertajuk ‘Kamtibmas Kondusif, Masyarakat Semakin Kondusif’ itu, dihadiri oleh Kakorbinmas Baharkam Polri, Irjen Pol Risyapudin Nursin, Kakorsabhara Baharkam Polri, Irjen Pol Drs. Wahyudi Hidayat  Irjen Pol. Lotharia Latif (Kakorpolairud Baharkam Polri).

Dalam sambutanya, Kabaharkam Polri, Komjen Pol Agus Andrianto menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih terhadap seluruh elemen masyarakat yang telah memberikan kontribusi dalam menjaga stabilitas kamtibmas di seluruh wilayah Indonesia. Ia berharap, melalui baksos jelang hari Bhayangkara ke 74 dapat bermanfaat dan masyarakat dapat semakin produktif.

“Kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan pada hari ini (dalam rangka Hari Bhayangkara ke 74) dirangkai dengan kegiatan donor darah. Mudah-mudahan darah yang didonasikan oleh para pendonor, dapat membantu dan mengurangi beban yang dialami oleh masyarakat yang membutuhkan,” papar Agus.

Lebih jauh, Jendral Polisi dengan bintang tiga dipundaknya itu mengungkapkan, virus Corona (Covid-19) sulit untuk hilang. Ia berharap, seluruh elemen publik dapat bersama-sama hidup berdampingan bersama Covid-19 yakni dengan menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari terlebih pada usia yang rentan serta memiliki riwayat penyakit bawaan.

“WHO sudah menyampaikan, mungkin kita tidak akan pernah bisa menghindar dari pada virus ini kecuali harus beradaptasi. Usia diatas 60 tahun yang memiliki riwayat penyakit bawaan untuk lebih mendisiplinkan diri dengan protokol kesehatan dengan cara cuci tangan, pakai masker, jaga jarak,” imbau Agus.

“Kemudian yang usia berapa pun, yang memiliki riwayat penyakit bawaan mohon juga lebih disiplin didalam menerapkan protokol kesehatan. Karena yang rentan terpapar virus Corona 19 ini, adalah mereka mereka yang memiliki riwayat penyakit bawaan,” kata Agus, menambahkan.

Sementara, menanggapi hal tersebut, Walikota Tangerang, Arief Wismansyah menyampaikan apresiasi atas kepedulian jajaran Polisi Republik Indonesia di bawah kabaharkam dalam rangka memperingati Hut Bhayangkara ke 74 dengan mengadakan kegiatan bakti sosial di wilayah pemerintahan yang ia pimpin tersebut.

“Pemerintah daerah dan masyarakat kota Tangerang, mengucapkan  terima kasih kepada bapak Agus Andrianto yang telah begitu banyak kontribusinya kepada masyarakat kami,” ucap Arief didampingi sejumlah jajaranya.

“Sekali lagi, kami engucapkan terima kasih, semoga dengan peringatan hari Bhayangkara ke-74 yang akan jatuh pada 1 Juli 2020, kamtibmas semakin kondusif dan masyarakat semakin produktif. Semoga Allah Subhanahu Wa Ta’ala membalas dengan segala kebaikan,” pungkas Arief.

Terpantau turut hadir di lokasi kegiatan diantaranya, Kombes Pol Sugeng Heriyanto (Kapolres Metro Tangerang Kota), Kompol Aditya Sembiring (Kapolsek Jatiuwung), Mayor Inf Ricky Fadli (Wadanyon Yonmek 203/Ak),  Maryono (Camat Periuk), Sobri, SE (Lurah Gembor), para Peserta Donor darah TNI, Polri.

Penulis : Fram
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.