Danrem 052/Wkr Gelar Silaturahmi Ke KH Abuya Uci Turtusi Pimpinan Ponpes Al-Istiqlaliyah

Spread the love

Jurnalline.com, Tangerang – TNI dalam menjaga keamanan wilayah TNI selalu mendapatkan prinsip kekeluargaan. Untuk itu Danrem 052/Wkr Brigjen TNI Tri Budi Utomo SE melakukan silaturahmi dengan KH Abuya Uci Turtusi pimpinan Ponpes Al-Istiqlaliyah Kampung Cilongok Desa Sukamantri Kecamatan Pasar Kemis Kabupaten Tangerang, Jumat (19/06/2020).

Kunjungan Danrem 052/Wkr Brigjen TNI Tri Budi Utomo SE di sambut langsung oleh KH Abuya Uci Turtusi pimpinan Ponpes Al-Istiqlaliayah yang di lanjutkan dengan salat berjemaah di Masjid Al-Istiqlaliyah Cilongok.

Dalam penyampaiannya Danrem 052/Wkr Brigjen TNI Tri Budi Utomo SE menyampaikan, Korem 052/Wkr sudah menjadi tipe A, Sehingga jabatan Danrem di naikan pangkat menjadi Brigadir Jendral dan jabatan Kasrem otomatis menjadi Kolonel yang selama ini di jabat berpangkat Letnan Kolonel (Letkol).

“Seiring dengan itu beberapa Kodim di jajaran Korem 052/Wkr yang berubah menjadi tipe A dan ada juga yang sekarang sedang proses seperti Kodim 0510/Trs,” ujarnya.

Danrem juga menceritakan, bahwa kesetiaan TNI dalam menjaga kedaulatan Negara RI, untuk itu setiap prajurit TNI siap di tempatkan di mana di seluruh wilayah Indonesia.

Dalam kesempatan juga Danrem 052/Wkr Brigjen TNI Tri Budi Utomo SE memberikan bantuan kepada pimpinan Ponpes Al-Istiqlaliyah KH Abuya Uci Turtusi berupa masker sebanyak 5 box (500 Pcs), Hand sanitizer sebanyak 10 jerigen dengan ukuran 30 liter.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Penrem 052/Wkr.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.