JAK Sorot Hasil Surfey PUSDeham, Bakal Calon Walikota Tomohon

Spread the love

Jurnalline.com, Tomohon – Ketua Harian DPD I Partai Golkar Provinsi Sulawesi Utara James Arthur Kojongian, ST,MM menyayangkan hasil surfey Calon Walikota Tomohon yang dikeluarkan oleh Lembaga Surfey PusDeham yang menghebohkan masyarakat kota tomohon belum lama ini.

Kepada sejumlah wartawan menurut JAK, Ibu Nita (Ir. Miky Junita Linda Wenur, MAP) adalah orang baik. Oleh karena itu, kebaikan Ibu Nita harus terus diingat dan  diperhatikan.

Disampaikan Ketua Harian DPD I Partai Golkar Provinsi Sulut James Arthur Kojongian, ST,MM yang juga Wakil Ketua DPRD Provonsi Sulut dalam pertemuan dengan Ketua-Ketua Partai Golkar Kecamatan dan Kelurahan se Kota Tomohon, bertempat di Homestay Uluindano kec.Tomohon Selatan, Sabtu (27/6/2020).

Menurut JAK yang didampingi dr.  Mikha Paruntu, MARS menyayangkan akan hasil survei Pusdeham yang telah disampaikan kepada publik.

“Harusnya itu menjadi konsumsi internal. Namun menurut JAK, pada awal bulan Juli 2020 ada survei tahap kedua yang nantinya menjadi acuan DPP Partai Golkar untuk menetapkan pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Tomohon.” imbuhnya

Akibatnya kekecewaan kepada segelintir Pengurus DPD II Partai Golkar Kota Tomohon, padahal dalam survei tahap pertama, figur berkualitas sarat pengalaman tiga periode menjabat Pimpinan/Anggota DPRD Kota Tomohon dan tiga periode sebagai Sekretaris Komisi Wanita/Kaum Ibu (WKI) Sinode GMIM, serta seabrek prestasi dalam organisasi profesi dan kemasyarakatan lainnya sosok Ir. Miky Junita Linda Wenur, MAP disayangkan hanya dikondisikan sebagai pasangan Calon Wakil Walikota bukan Walikota.

“Ini cara-cara yang tidak baik, karena terkesan ingin memaksakan kehendak untuk memajukan bakal calon lainnya, sebab MJLW telah mendaftar sebagai Calon Walikota Tomohon.” Ucapa JAK

Seharusnya ikut dulu sesuai aturan, mekanisme dan kesepakatan awal karena survei mencari popularitas dan elektabilitas, sementara pentolan Partai Golkar Kecamatan dan Kelurahan, diantaranya : Ir. Ai Sompotan, Indra Salam, Edison Kojongian, Jimmy Kaunang, Eky Mengko mengakui akan figur Ibu Nita alias MMJL yang sudah terbukti dan teruji adalam pelayanan dan pengabdiannya, “Sejak awal sangat konsisten memperhatikan dan peduli terhadap pengurus dan kader beringin bahkan masyarakat umumnya.” tandasnya

Adapun dalam pertemuan tersebut, Ir. Miky Junita Linda Wenur, MAP mengajak untuk senantiasa mengedepankan persatuan dan kesatuan, menjaga solidaritas serta terus berkarya untuk kebesaran Partai Golkar dan Tomohon Sejahtera.

“Pengurus bertekad dan berkomitmen untuk mendukung Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Sulut (CEP) sebagai Calon Gubernur Sulut.”

Nampak hadir 5 Ketua Partai Golkar Kecamatan, 39 dari 44 Ketua Partai Golkar Kelurahan serta Sekretaris umum dan Bendahara Partai Golkar Kecamatan / Kelurahan se Kota Tomohon.

Penulis : EffendyIskandar
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.