Kepedulian dan Komunikasi Intensif Merupakan Kunci Terapkan Protokol Kesehatan di Pasar Tanah Abang

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya (Jakarta Pusat) –
Para aparat TNI BKO Kodim 0501/ Jakarta Pusat BS dari Brigif Mekanis 1 PIK/JS yang ditempatkan di Pasar Tanah Abang melaksanakan upaya penegakan disiplin protokol kesehatan dengan sangat intensif. (19/6/20)

Dibawah pimpinan Letda Inf Agung para anggota Brigif 1 PIK berpatroli keliling pasar demi mengingatkan dan mengajak warga pengunjung maupun penjual di Pasar Tanah Abang untuk bermasker dan menjaga jarak.

Wadanramil 08/ Johar Baru Kapten Inf Tatang dan Babinsa Koramil 05/TA Serda Rifan A yang dipercaya sebagai pendamping pasukan turut membagikan masker diposko protokol kesehatan tepat di plataran pasar blok A Tanah Abang.

” Kami disini untuk lebih mendisiplinkan masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan yang telah dianjurkan oleh Pemerintah dimasa PSBB ini, kami adakan komunikasi yang intensif kepada warga pengunjung dan penjual agar protokol ini bisa berjalan dengan baik”, jelas Kapten Inf Tatang.

Kepedulian yang kami tunjukan semata – mata untuk mencegah penularan virus Covid – 19 di area pasar, “Ini demi kebaikan bersama, mari kita mencuci tangan sebelum berbelanja, memakai masker dan menjaga jarak”, lanjut Wadanramil.

Meski tak mudah namun perlahan masyarakat memahami pentingnya menjalankan protokol kesehatan ini, masih terlihat beberapa warga yang tak bermasker sehingga membuat pasukan BKO bertindak untuk membagikan masker atau meminta mereka kembali mengambil masker sebelum melanjutkan berbelanja.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
*Sumber : Penerangan Kodim 0501/JP BS*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.