Kunjungan Kerja Pangdivif 1 Kostrad ke Yonzipur 9 Kostrad

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Panglima Divisi Infanteri 1 Kostrad Mayjen TNI Agus Rohman, S.I.P., M.I.P, beserta rombongan mengunjungi Asrama Militer Batalyon Zipur (Yonzipur) 9/LLB Divif 1 Kostrad, kunjungan kerja tersebut merupakan bagian dari serangkaian agenda kunjungan kerja yang dilaksanakan oleh Pangdivif 1 Kostrad ke Satuan Jajaran Divisi Infanteri 1 Kostrad. Ujung Berung, Bandung. Selasa (9/6/2020) pada pukul 14.00 WIB.

Dalam kunjungannya tersebut, Pangdivif 1 Kostrad didampingi Asisten Intelijen Kasdivif 1 Kostrad, Asisten Operasi Kasdivif 1 Kostrad, Asisten Perencanaan Kasdivif 1 Kostrad dan Wakil Asisten Logistik Kasdivif 1 Kostrad.

Tiba di Markas Yonzipur 9/LLB Divif 1 Kostrad, Pangdivif 1 Kostrad disambut Oleh Komandan Batalyon Zeni Tempur 9 Lang Lang Bhuwana Kostrad, Letkol Czi Rinaldo Rusdy, dilanjutkan menerima paparan Satuan dari Danyonzipur 9/LLB Divif 1 Kostrad di Ruang Lobby Markas Yonzipur 9/LLB Divif 1 Kostrad. Dalam paparanya, Danyonzipur 9 menjelaskan kondisi umum Satuan Yonzipur 9/LLB Divif 1 Kostrad.

Pangdivif 1 Kostrad juga berkesempatan melaksanakan penanaman pohon yang dilaksanakan di taman Bintang. Kegiatan penanaman pohon tersebut sebagai bukti dan kenangan bahwa Pangdivif 1 Kostrad pernah membantu melestarikan lingkungan Yonzipur 9/LLB Divif 1 Kostrad.

Usai melaksanakan penanaman pohon, Pangdivif 1 Kostrad memberikan Pengarahan kepada seluruh personel Yonzipur 9/LLB Divif 1 Kostrad, yang dilaksanakan di Garasi M3 Amphibious Phontoon. Dalam pengarahanya, Pangdivif 1 Kostrad mengungkapkan rasa bangganya atas segala pencapaian Yonzipur 9/LLB Kostrad dan menyampaikan agar seluruh anggota Yonzipur 9/LLB Kostrad senantiasa menghindari segala jenis pelanggaran dan selalu memupuk rasa semangat dan kebanggan berdinas sebagai Prajurit.

Di akhir kegiatan, Pangdivif 1 Kostrad menyempatkan diri untuk makan bersama prajurit Yonzipur 9/LLB Divif 1 Kostrad dan meresmikan lapangan tembak Moeis Tjondro Yonzipur 9 dan Sport Center Yonzipur 9.

“Saya bangga dengan satuan Yonzipur 9/LLB Kostrad. Jaga semangat dan moril prajurit. Jadilah prajurit yang membanggakan bagi satuan. Selamat bertugas dan sukses selalu,” pesan Pangdivif 1 Kostrad yang merasa sangat berkesan dengan satuan Yonzipur 9/LLB Divif 1 Kostrad.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.