Penyemprotan Disinfektan di Ditdok dan Ditjianbang Kodiklatal

Spread the love

Jurnalline.com, Kodiklatal – Untuk mencegah penyebaran virus corona, Satgas Penanggulangan Covid-19 Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI AL (Kodiklatal) kembali mengadakan penyemprotan cairan disinfektan di kantor Direktorat Doktrin (Ditdok) dan di kantor Direktorat Pengkajian dan Pengembangan (Ditjianbang) Kodiklatal, Bumimoro, Surabaya (14/06).

Kegiatan penyemprotan kali ini diprioritaskan ke beberapa fasilitas sering digunakan oleh para personel Ditdok dan Ditjianbang yang kebetulan berada dalam satu komplek Gedung, seperti ruang rapat, taman, jalan dan halaman gedung.

Dalam kegiatan ini, sebanyak empat prajurit dari Denma Kodiklatal dan Pusdikkes Kodikdukum turut dengan menggunakan APD yang lengkap, mendukung kegiatan penyemprotan disinfektan.

Penyemprotan diawali dengan penyemprotan di ruang lobi, kemudian menuju ruang rapat dan ruang kerja, halaman dan taman serta fasilitas lain yang sering digunakan.

Sejak merebaknya virus corona di Jawa Timur, Kodiklatal telah menerapkan protocol kesehatan secara ketat. Hal ini dilakukan sesuai dengan anjuran pemerintah untuk mencegah penyebaran virus corona diantaranya penggunaan masker, melaksankan social distancing dan physical distancing.

Selain penyemprotan di Ditdok dan Ditjianbang, Satgas penanggulangan Covid-19 juga mengadakan penyemprotan disinfektan di dua Mesjid Kodiklatal yang terletak di Bumimoro yaitu Masjid Ibadurahman dan Masjid Quwwatul Bahriyah.

Penulis : Fram
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.