Polsek Gelumbang dan Petugas Pengamanan PT KAI Berhasil Menciduk Pencuri Pendrol Rel Kreta Api

Spread the love

Jurnalline.com, Muara Enim (Sumsel) – Jajaran Pengamanan Polsek Gelumbang dan Polsus PT KAI berhasil mengamankan
tiga pelaku pencuri pendrol yaitu CG (17) dan RK (24), warga dusun II Desa Tanjung Pinang Ogan ilir, sedangkan Farhan (23), warga dusun I Desa Bitis Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muara Enim, Rabu 10/06/20.

Kapolsek Gelumbang AKP. Priyatno ,SH.SIK membenarkan telah mengamankan tiga tersangka pencurian besi pengikat (pendrol) rel kereta api beserta barang bukti.

Masih kata Kapolsek Gelumbang
AKP. Piyatno SH, SIK
Pelaku pencurian pendrol yang pertama berinisial (CG) yang masih di bawah umur tetapi pelaku residipis dan sudah di ponis di pengadilan Kayu Agung. Pelaku ke dua berinisial( RK), barang bukti yang di dapat di TKP pertama di KM 366 +4/5 jalur hulu desa Segayam berupa 49 besi pendrol. Pelaku melakukan kejahatannya dengan cara memukul besi pembatas rel tersebut dengan mengunakan palu.

TKP ke dua di KM 343+7/8 jalur hulu Desa Karang Endah, pelaku berinisial( FN) dgn barang bukti 41 pendrol dan 1 unit mbl toyota kijang GX warna biru laut.(Ungkap Kapolsek Gelumbang)

pendrol atau bisa di sebut kait rel merupakan salah satu elemen prasarana sangat penting untuk menunjang keselamatan oprasional Kreta Api.

Manager Humas Divre III Palembang, Aida suryanti menyampaikan, pada tanggal 11 dan 20 mei 2020 jalur Kreta Api wilayah Indralaya-Gelumbang yang sering terjadi pencurian pendrol.
Berkat kerjasama unit Pengamanan PTKAI dan Kepolisian sektor Gelumbang serta masyarakat, pencuri bendrol berhasil di tangkap.
Masih kata Aida, di Divre III Palembang masih sering terjadi pencurian material prasarana dan sarana Kreta Api di antaranya pendrol, rel, kawat sinyal, semboyan 21 (tanda atau lampu berwarna merah pada kedua sisi kreta/gerbong, menandakan bahwa kreta/gerbong mengakhiri rangkaian kreta api).

PT KAI (Persero) Divre III Palembang sangat berharap bantuan dan
dukungan dari Kepolisian Daerah Sumatera Selatan, khususnya Kepolisian Resort dan Kepolisian Sektor di sepanjang wilayah operasional dan masyarakat untuk terus menjaga perjalanan kreta api, dengan mensosialisasikan dampak bahaya dan hukuman jika melakukan pencurian sarana serta prasarana kereta api tutup aida.

Penulis : Dian
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.