Sambut Kedatangan Pekerja Migran MV Shoei Maru No 7, Lanal Denpasar Laksanakan Pengamanan

Spread the love

Jurnalline.com, TNI AL. Koarmada II – Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Denpasar yang berada dibawah komando Lantamal V, jajaran Koarmada II kembali melaksanakan pengamanan kedatangan PMI (Pekerja Migran Indonesia) bersama Gugus Tugas Penanganan Covid-19. dari Kapal MV. Shoei Maru No.7 yang sedang melaksanakan lego jangkar di perairan Tanjung Benoa Bali, Selasa (2/6).

Kegiatan yang melibatkan anggota Pomal dan unsur Balai Kesehatan Lanal Denpasar Bali ini, juga dibantu oleh Denkav 4/Pasupati dan beberapa unsur laut dari Polairud Polda Bali, KSOP Kelas II Benoa dan Basarnas Bali.

Komandan Lanal (Danlanal) Denpasar Kolonel Laut (P) Ketut Budiantara, selaku Dansubsatgas Pelabuhan memerintahkan empat unsur laut utama yang dimiliki oleh lanal yakni KAL Tanjung Pandangan, Patkamla Bali (Combat Boat), Catamaran, dan Sea Rider sebagai kendaraan pengawal keberadaan MV. Shoei Maru No.7 di perairan Bali.

Dalam kegiatan tersebut, personel Pomal Lanal Denpasar memastikan jika semua kegiatan berjalan aman sesuai prosedur . “ Untuk pengangkutan para ABK dilakukan oleh Patkamla Bali dan KN. 326 dari KSOP . Setelah tiba di Dermaga Timur Pelabuhan Benoa, diaksanakan pemeriksaan barang di gedung BCT dan penyemprotan disinfektan terhadap barang bawaan. Selanjutnya para ABK diberangkatkan menuju Inna Bali Haritage Hotel di Jl. Veteran No.3, Denpasar untuk menjalani rapid test dan karantina, “ terang Kolonel Budiantara .

Budiantara juga menambahkan bila pengamanan yang dilakukan pihaknya merupakan tindak lanjut dari instruksi Pangarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto agar seluruh satuan di jajaran Koarmada II ikut serta menanggulangi pandemi Covid-19 di wilayah kerja masing-masing.

Penulis : Fram
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.