Tim Gugus Tugas Covid 19 Ogan Ilir Lakukan Rapid Test Terhadap Wartawan

Spread the love

Jurnalline.com, Ogan Ilir (Sumsel) – Sebagai bentuk komitmen untuk memutus tali rantai Covid 19.Puluhan Jurnalis yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Ogan Ilir (OI) jumat (5/6/) melakukan rapid test yang berlangsung di Posko Pusat Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Ogan Ilir (OI) Jalan Lintas Timur Km 36 Indralaya.

Dari pantauan, kesadaran para Jurnalis di Ogan Ilir cukup tinggi untuk memeriksakan kesehatannya guna terhindar dari virus.

Ketua PWI Ogan Ilir Yasandi mengatakan, kita selaku pewarta yang bertugas di wilayah Bumi Caram Seguguk ini sudah sepatutnya untuk melakukan Rapid Test,mengingat tugas seorang jurnalis itu sangat riskan dan berisiko tinggi saat meliput wabah Corona (covid-19).

Lanjut Yasandi, kita melalui wadah PWI Ogan Ilir mengajukan permohonan untuk rapid test di Dinas Kesehatan Ogan Ilir,apalagi saat ini sesuai dengan data Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Ogan Ilir hampir setiap hari meningkat jumlah ODP, PDP, OTG dan kasus Terkomfirmasi.

Kita berharap Dinas Kesehatan Kabupaten Ogan Ilir mengabulkan permohonan PWI tersebut, karena wartawan garda terdepan dalam hal menginformasikan terkait wabah covid-19 yang ada di Ogan Ilir.

“Karena wartawan juga manusia dan ingin terus selalu sehat dalam melaksanakan tugas jurnalisnya, selain itu juga kita berharap wartawan yang bertugas di Bumi Caram Seguguk ini terbebas dari wabah covid-19.” tutup Ketua PWI OI.

Terkait permohonan PWI OI berharap wartawan yang bertugas di Bumi Caram Seguguk untuk di Rapid Test agar terhindar dari wabah covid-19 mendapat respon fari Sekretariat Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Ogan Ilir H.A.Rahman Rosyidi.

H.A.Rahman Rosyidi mengatakan, sebelumnya Bupati HM..Ilyas Panji Alam telah memerintahkan agar wartawan yang bertugas di Kabupaten Ogan Ilir agar dilakukan Rapidtest.”ucapnya

“Nah untuk itu wartawan yang bertugas di Kabupaten Ogan Ilir untuk berkumpul di Posko induk Covid-19 Kabupaten Ogan Ilir, masing masing wartawan memnawa kartu identitas KTP (Kartu Tanda Penduduk).

Penulis : Sy
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.