Warga Seri Dalam Butuh Uluran Tangan

Spread the love

Jurnalline.com, Ogan Ilir (Sumsel) – Warga Desa Seri Dalam Kecamatan Tanjung Raja Erna (49) yang sangat membutuhkan uluran tangan dari berbagai kalangan, saat ini terbaring lemah ditempat tidur,dan hanya bisa duduk dengan bantuan 3 orang anaknya yang masih duduk dibangku SD dan putrinya yang masih berstatus pelajar di SMA.

Dengan kondisi perutnya yang semakin hari semakin besar membuat beberapa donatur telah memberikan uluran tangannya kepada pasien yang divonis penyakit liver yang disebabkan dari sakit maag kronis.

Sahimah orang tua Erna mengatakan, awal muasal anaknya menderita penyakit liver kronis yang mengakibatkan perutnya membesar, dan kakinya membengkak diakibatkan sering melalaikan makan dan sebelumnya menderita maagh kronis,” ya,waktu itu kira – kira sebelum bulan puasa ia sempat makan buah mangga padahal ia belum makan nasi,”katanya.

Lanjut Sahimah, setelah itu selang beberapa jam tepat sore harinya Erna mengeluh ingin muntah ditambah perasaan badan ingin demam,” ya, setelah makan mangga tersebut erna mengeluh tidak enak badan dan ingin muntah ,waktu itulah erna muntah darah sampai sekarang perutnya membesar,” ujarnya.

Mendapati anaknya erna muntah darah pihak keluarga langsung membawa Erna ke RSUD Ogan Komering Ilir,” ya, waktu itu dokter memvonis anak saya terjangkit Maagh kronis, sejak itulah perutnya mulai membesar dan sampai saat ini baru diajak kerumah sakit dan perutnya sempat disedot, banyak keluar air sebanyak 17 botol,” jelasnya.

Erna merupakan tulang punggung keluarga, apalagi pasca suami Erna meninggal 4 tahun lalu,” suaminya sudah meninggal 4 tahun lalu,dia tulang punggung keluarga untuk menghidupi 3 orang anaknya,”terangnya.

Disinggung tentang bantuan yang ia dapatkan, erna sudah me dapat bantuan sembako dari Dinas Sosial Kabupaten Ogan Ilir sekitar 3 minggu yang lalu dan pemerintah Desa Seri Dalam diakuinya sudah memberikan bantuan juga.

Sementara Kepala Desa Seri Dalam Sari Puspita melalui Sekretaris Desa Zulkarnain Berlian menjelaskan, sehari sebelum lebaran pemerintah Desa sempat membuat surat untuk dinsos dan sempat membuat postingan dompet peduli untuk erna,” alhamdulillah donatur donatur berdatangan dan nilai jumlah uang langsung kami berikan,dan kotak dompet peduli dari pemdes kami tutup 10 hari yang lewat, karena kami tidak mau menimbulkan suuzon lebih baik dompet peduli dari pemdes kita tutup,” terangnya.

Lanjut zulkarnain menyampaikan bahwasannya di Desa Seri Dalam ada 2 pasien yang sama dan sangat membutuhkan uluran tangan sang dermawan.

Penulis : Sy
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.