Wujud Ketahanan pangan Kodim1310/Btg Dandim Tinjau Perkebunan Singkong

Spread the love

Jurnalline.com, Bitung – Komandan Kodim 1310/Bitung Letkol Inf Kusnandar Hidayat, S.Sos.,ai kegiatan olah raga dan jogging di pagi hari, meninjau perkebunan singkong sebagai wujud ketahanan pangan Kodim 1310/Bitung Jajaran Korem 131/Santiago, dimasa pandemi Covid-19 bertempat di Kelurahan Madidir Unet Kec. Madidir, Kota Bitung, Minggu (14/06/2020) pagi tadi

Dandim 1310/Bitung Letkol Inf Kusnandar Hidayat, S.Sos. mengatakan adapun perkebunan singkong yang ditanam perdana bersama jajaran Forkopimda kota Bitung dengan luas lahan 1,5 Hektar.

“Saat ini sudah memasuki umur tanam 2 bulan setengah dengan perkembangan tanaman sudah mencapai kurang lebih 1 meter.” tukasnya

Mudah-mudahan ditengah pandemi Covid-19 ini, Kebun Singkong Hanpangan Kodim 1310/Bitung boleh bermanfaat khususnya bagi anggota dan warga masyarakat di Kota Bitung.

Diketahui kegiatan Demplot Ketahanan pangan (Hanpangan), ini merupakan salah satu bentuk mengantisipasi kekurangan kebutuhan bahan pokok masyarakat, selama wabah Covid-19 yang berkepanjangan.

Oleh sebab itu, Kodim 1310/Bitung selalu berupaya untuk meningkatkan dan membantu taraf hidup masyarakat di Kota Bitung khususnya di bidang pertanian, sehingga para petani dan masyarakat terhindar dari bencana kelaparan akibat kekurangan bahan makanan ditengah situasi Pandemi covid 19 saat ini.
” Tambah Kusnandar. ”

Penulis : EffendyIskandar
Editor : Ndre
Autentikasi : Penrem 131/Santiago

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.