19 Wali Kelas dan Kepala Sekolah SMK KAL-1 Sasar ke Rumah Siswa Dalam Pembelajaran Daring

Spread the love

Jurnalline.com, Surabaya – Sebuah gerakan atraktif dipertunjukkan oleh Kepala Sekolah SMK KAL-1 Surabaya dengan melibatkan 19 guru wali kelas , kelas X,XI dan XII untuk memastikan siswanya benar-benar melaksanakan pembelajaran Daring yang sudah berlangsung dua minggu di tahun pelajaran 2020/2021 dengan cara mengunjungi beberapa siswanya ke rumah yang telah di tentukan (30/07/20).

Sidak ke rumah siswa dimasa pandemi Covid-19 kali ini mungkin di anggap membahayan bagi guru yang menyasar ke rumah siswa, namun tidak demikian yang dilakukan oleh guru-guru terbaik di SMK KAL-1 Surabaya, para guru tersebut sudah mendapatkan bekal dari sang Kepala sekolah yang dengan dua melati dipundaknya, tentu sudah memperhitungkan segala hal yang akan dihadapi.

Dengan Protokol kesehatan yang ketat para guru wali kelas X,XI dan XII, bahkan Kepsek juga turut serta dalam sidak Patroli Pembelajaran Daring yang baru di luncurkan kemaren (29/9/20) oleh Ketua Pengurus Yayasan Hang Tuah Cabang Surabaya Drs. SD Seputra, S.K.M., M.M sercara virtual, mereka dilengkapi dengan menggunakan masker, sarung tangan , face shield dan hand sanitizer serta jaga jarak aman dan sudah memastikan kondisi siswa dan keluarganya dalam kondisi aman dan bebas covid-19.

Patroli Pembelajaran Daring SMK KAL-1 menurut Kepsek memiliki tujuan sangat mulia, disamping untuk silaturohim ke orang tua siswa serta peserta didik, juga untuk memastikan bagaimana proses pembelajaran PJJ/ Daring yang dilaksanakan sesuai Edaran Mendikbut Nomor : 36962/ MPK.A/HK/2020 tanggal 17 Maret 2019, apakah bisa diterima siswanya atau tidak, mungkin ada kendala si siswa..?, dengan demikian dapat dipastikan informasi yang aktual tentang pelakasanaan pembelajaran tersebut.

Yang beruntung di Patroli Pembelajaran Daring hari pertama adalah siswa Cruisella Vista Wijayanti kelas X jurusan Teknik Audio Video dan Ibunya yang bertempat tinggal di Jalan Ngaglik Kuburan No.28 B Surabaya , karena mendapat kunjungan Kepala Sekolah SMK KAL-1 Letkol Laut (KH) Drs. Ambar Kristiyanto, M.Si dan 2 orang guru Petty Soelistoningsih, S.Pd dan Alifah Febri Khairina, S.Pd. Dalam dialognya antara Kepsek, guru, orang tua dan siswa terlihat sangat familier , tidak ada jurang pemisah diantara mereka, bahkan segala keluh-kesah siswa dan orang tuanya yang sudah 10 tahun di tinggal suaminya ( karena meninggal dunia) sangat akrap . Dengan demikian segala bentuk kekurangan dalam kondisi pembelajaran daring dapat disampaikan langsung kepada Kepala Sekolahnya .

Semua langkah para wali kelas yang ke rumah siswa dapat di monitor dari Pusat Pengendali Pembelajaran Daring di SMK KAL, karena sebelum para wali kelas bergerak ke sasaran rumah siswa , dilaksanakan dahulu pengarahan oleh Waka Kurikulum yang sebelumnya sudah di kondisikan dengan Kepala sekolah.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Yht/dar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.