2 Hari Melakukan Pencarian,Tim SAR Gabungan Berhasil Temukan Bocah Tenggelam

Spread the love

Masyarakat OKI Apresiasi Kinerja Tim Basarnas Sumsel

Jurnalline.com, OKI (Sumsel) – Setelah melakukan penyisiran dan pencarian selama 2 hari terhadap seorang bocah laki-laki berusia 7 tahun yang tenggelam di aliran Sungai Komering tepatnya di Desa Pandan Arang OKI,akhirnya,Ahad (5/7) Pukul 17.45 Wib Tim SAR gabungan berhasil menemukan korban Agus dalam keadaan tidak bernyawa lagi di Desa Seri Dalam Kabupaten Ogan Ilir.

Kepala Basarnas Sumsel Hery Marantika SH MSi saat dikonfirmasi membenarkan informasi tersebut. Hery mengatakan bahwa korban Agus (7) pada Minggu (5/07) sekitar pukul 17.45 Wib berhasil ditemukan oleh Tim SAR gabungan dari Basarnas Sumsel, TNI/Polri, Pemda setempat dan masyarakat dalam keadaan meninggal dunia, korban ditemukan mengapung dipinggir sungai di Desa Seri Dalam Kabupaten Ogan Ilir atau sekitar 13 Km dari lokasi awal kejadian. Korban kemudian dievakuasi dan dibawa menggunakan mobil Ambulance menuju kerumah duka guna dilakukan proses pemakaman,”Jelas Hery.

Selaku Kepala Basarnas Provinsi Sumateta Selatan, Hery tak henti-henti untuk menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak membiarkan anak-anaknya bermain sendirian di tepi sungai tanpa ada pengawasan dari orang tua, walaupun hal seperti ini merupakan suatu kebiasaan dari masayarakat kita pada umumnya.Marilah kita sama sama membiasakan hidup yang selalu mengutamakan keselamatan baik secara perorangan maupun secara bersama-sama serta kami juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh unsur SAR yang terlibat dalam operasi SAR ini seperti TNI/Polri, Pemda setempat dan pihak Keluarga Yang sudah banyak membantu sehingga korban dapat ditemukan.

Dengan telah ditemukannya korban maka secara resmi operasi SAR ini kami nyatakan ditutup serta semua unsur SAR yang terlibat dikembalikan ke kesatuannya masing-masing dengan ucapan terima kasih,”Pungkas Hery.

Sementara Warga OKI Adi (40) saat di hubungi melalui selulernya menyampaikan apresiasi terhadap Tim Basarnas Sumsel yang langsung menerjunkan 8 orang personilnya guna melakukan pencarian selam 2 hari,dan berhasil menemukan korban Agus (7) yang tenggelam di aliran anak Sungai Desa Pandan Arang Kabupaten Ogan Komering Ilir.

Selain Tim Basarnas Sumsel,Adi juga menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang terlibat dan membantu dalam pencarian korban selama 2 hari ini.Dengan peristiwa ini semoga para orang tua agar dapat waspada terhadap anak-anaknya yang sering bermain ditepian sungai,”Singkatnya.

Penulis : Sy
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE