Ahmad Muslim Ketua Komisi lV Akan Mengawal Pembangaunan Infrastruktur Jalan Desa Kedaung

Spread the love

Jurnalline.com , Lampung Selatan –Masyarakat Desa Kedaung kecamatan Sragi kabupaten Lampung Selatan ( Lamsel ) sangat mengharapkan pembangunan jalan poros penghubung anatar Desa Kedaung menuju Desa Baktirasa , yang mana jalan tersebut sangatlah di idamkan oleh masyarakat keadung khususnya Dusun kadaung Barat, pasalnya jalan tersebut adalah jalan alternatif warga untuk melintas dan mengangkut hasil pertanian Supaya tidak mutar mutar kalau hendak ke Desa Baktirasa. Rabu ( 10/06/2020 )

Kepala Desa Kedaung kecamatan Sragi kabupaten Lamsel Edi Kuswanto menjelaskan kepada wartawan jurnalline.com
Untuk pembangunan bidang infrastruktur Dana Desa kita lebih mengutamakan Jalan Pertanian. kenapa ? karena selama Dana Desa ini diperintahkan untuk membangun jalan Desa, jalan pertanian ini akses untuk menopang permasalahan perekonomian masyarakat Desa Kedaung.

Kalau jalan kabupaten ada dua di Desa Kedaung yang masih kondisinya onderlagh, yang pertama jalan dari Dusun Kedaung Barat menuju Desa Baktirasa sepanjang kurang lebih 3 KM dan Jalan tembusan Desa Sumbersari jembatan ABRI arah MTS Kusuma panjang kurang lebih 650 meter kondisinya saat ini onderlagh, ini sudah kami usulkan untuk dibangun menggunakan anggaran APBD.

“kalau jalan di Kedaung barat Jalan utama masuk dalam e-planning Jalan kabupaten, kalau tidak akan terealisasi, maka kami akan memboikot itu, saya akan tarik aset itu akan saya bangun memakai dana desa,” Ungkap Edi lagi

Tokoh masyarakat Homidin angkat bicara tentang kondisi jalan di dusun Kedaung barat, Dia mengatakan jalan ini seringkali diukur oleh dinas PUPR, lebih kalau 7 kali sepengetahuannya,.
kami masyarakat Kedaung Barat sangat mengharapkan peningkatan jalan ini, karena jalan ini dibangun dari tahun 2008 kondisinya masih Onderlagh, sampai sekarang belum juga ada peningkatan.

Padahal warga masyarakat disini bukan masyarakat yang bandel, kami di sini taat, apapun tarikan yang sifatnya untuk kepentingan pemerintah Kami selalu taat seperti membayar pajak.
“terus terang saja Pak selaku tokoh masyarakat di sini seandainya saya bilang jangan bayar pajak tidak mungkin masyarakat bayar pajak. bahkan saya sudah sampaikan kepada Camat pada waktu itu masih Pak bibit,” Ucapnya

Masih di lokasi jalan yang rusak parah, Asep selaku anggota BPD Desa setempat menambahkan , kami masyarakat kalau kata ketua maju kami akan maju karena kami sudah bosan dengan janji-janji hasilnya masih nol, kami inginkan bukti dari pemerintah Daerah dari masyarakat bawah sudah mengajukan Desa sudah mengusulkan.

“Jalan ini kalau di ukur sudah bosen pak, jika kami diminta untuk mendukung kepala Daerah nantinya, kami pastikan masyarakat kami pasti mendukung, jika jalan ini dibangun. Namu sebaliknya jika jalan ini tidak dibangun mohon maaf kami tidak akan kemakan oleh janji-janji belaka,” Pungkas Asep dengan Nada Tegas

Ketika di mintai tanggapan mengenai usulan masyarakat Desa Kedaung anggota DPRD Ahmad Muslim. AM. SE, selaku Ketua Komisi lV Praksi partai Golkar, Dapil 3 mengatakan ketika di temui di ruang kerjanya, Dia mengatakan Dia akan mendorong program kepala Desa untuk membangun Desanya dan akan membantu mengawal pembangaunan infrastruktur melalui anggaran APBD tahun 2021 mendatang, seperti jalan di Desa Kedaung dusun Kedaung barat kecamatan Sragi dimana jalan itu penghubung dengan Desa Baktirasa.
Selain itu dia juga akan mendorong Pemda agar menganggarkan untuk peningkatan jalan penghubung Desa Kedaung menuju Desa Sumber sari karena jalan tersebut jalan tembusan ke desa taman sari kecamatan Ketapang,” ungkapnya

” Saya akan mendukung program pemerintah Desa ( Pemdes ) untuk membangun Desa, dengan tujuan untuk menopang perekonomian masyarakat dan akan membantu mengawal pembangaunan infrastruktur melalui anggaran APBD tahun 2021 mendatang,” tegasnya

Penulis : Samsul
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.