Babinsa Koramil 0906 – 01/ Tenggarong Bersama Gugus Tugas Juga Edukasi Warga Cegah Covid-19

Spread the love

Jurnalline.com, Tenggarong – Untuk mencegah penyebaran virus corona, Babinsa Koramil 01/Tenggarong Kodim 0906/Tgr Serka Heri Sutopo bersama gugus tugas penanganan Covid-19 melakukan pengawasan di tengah-tengah masyarakat.

Salah satunya adalah pemantauan suhu tubuh warga di Rapak Mahang Jalan Keli RT 13 Kelurahan Timbau Kecamatan tenggarong , Jumat (10/07/2020).

“Selain pengecekan suhu tubuh, kita juga mengedukasi warga tentang upaya pencegahan penyebaran corona virus disease atau biasa disebut Covid-19),” ujarnya.

Dijelaskannya, masyarakat diingatkan agar mematuhi imbauan pemerintah. Seperti, selalu memakai masker, tetap berada di rumah jika tidak ada keperluan mendesak di luar dan menjaga pola hidup sehat dan bersih.

Kegiatan ini diikuti oleh anggota Koramil 01 Tenggarong. 2 Orang, anggota Polri 2 orang, BPBD. Tenggarong 6 Orang, Dishub. 2 Orang, Satpol PP 4 orang serta tim relawan dari Kelurahan Timbau

Pada kesempatan itu, Serka Heri sutopo juga memberikan edukasi kepada warga. “Patuhi aturan dan imbauan pemerintah. Selalu jaga kesehatan dengan menerapkan pola hidup sehat dan bersih. Warga mempunyai peran penting dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 ini,” tambahnya.

Penulis : Fram
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.