Bocah 7 Tahun Hanyut Di Sungai Musi

Spread the love

Basarnas Sumsel Kembali Terjunkan Tim

Jurnalline.com.Palembang (Sumsel) – Tim Basarnas Sumsel kembali lakukan pencarian atas hanyutnya seorang bocah laki-laki Ahmad Gozal Ilmi (7) di Sungai Musi Kelurahan 28 Ilir Kecamatan IB II Gudang Pasir Sekanak, Minggu (5/7) sekitar pukul 14.30 Wib saat bermain bersama teman-temannya.

Com Center Basarnas Palembang Mendapat informasi kejadian ini dari Bapak Bripka Regar Pol Airud 30 ilir pada Minggu (05/07) sekitar Pukul 22.10 Wib. berbekal Informasi ini Kepala Kantor Basarnas Sumsel Herry Marantika, SH MSi langsung mengerahkan 8 orang personil Rescue Basarnas Sumsel untuk menuju lokasi kejadian guna melakukan proses pencarian terhadap korban.

Di tambahkan Hery, selain menerjunkan personil, peralatan seperti Rubber Boat, alat selam, peralatan medis, komunikasi dan evakuasi juga ikut diterjunkan guna membantu pelaksanaan Operasi Pencarian dan Pertolongan ( Operasi SAR).

Disana Team Rescue Basarnas Sumsel akan berkoordinasi dan mengkoordinir unsur SAR gabungan utk melakukan operasi SAR tersebut,.

Adapun unsur SAR gabungan terdiri dari Basarnas, TNI/Polri, Pemda, bahkan dengan pihak medis terdekat serta unsur potensi SAR lainnya yg disesuaikan dengan kebutuhan dilapangan.

Hery berharap,semoga dengan banyaknya personil yang ikut membantu dalam proses pencarian ini mudah-mudahan korban dapat segera ditemukan,” Jelas Hery.

Selaku Kepala Kantor Basarnas Sumsel Hery selalu menghimbau kepada pihak orang tua agar jangan membiarkan anak-anaknya bermain atau mandi tanpa ada pengawasan dari orang tua. Marilah kita sama sama membiasakan hidup yang selalu mengutamakan keselamatan baik secara perorangan maupun secara bersama sama,”Pungkasnya.

Penulis : Sy
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.