Bupati ROR Terbitkan Surat Edaran Tentang Bulan Pengucapan Syukur Di Kab. Minahasa

Spread the love

Jurnalline.com, Minahasa – Pelaksanakan Bulan Pengucapan Syukur di Akhir Bulan Juli s/d bulan Agustus 2020,
Bupati Minahasa, Dr. Ir. Royke O. Roring, MSi menegaskan tidak ada hari atau tanggal khusus dalam pelaksanaan pengucapan syukur di Kabupaten Minahasa di Tahun 2020 ini.

Hal ini Mengacu pada Surat Edaran Bupati Tentang Bulan Pengucapan Syukur Kab. Minahasa, Nomor 639/BM-VII-2020, tanggal 17 Juli 2020.

“Hal itu dilakukan untuk mengatisipasi berkumpulnya warga pada pengucapan syukur.” ujar Bupati ROR

Surat edaran ini dikeluarkan berdasarkan rapat Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dan Pemkab Minahasa, Kamis (16/07/2020).

Pengucapan Syukur dilaksanakan tidak serentak dan berlangsung pada akhir Bulan Juli dan sepanjang Bulan Agustus 2020 dirangkaikan dengan syukur HUT ke-75 Kemerdekaan RI.

“Dengan tetap memperhatikan zona risiko Covid-19 di masing-masing desa/kelurahan walaupun penetapan zona ini bisa berubah kapan saja sesuai perkembangan kasus di masing-masing wilayah.”

Bersama Ber Pengucapan Syukur tidak dalam bentuk pesta dan tetap mengikuti anjuran protokol kesehatan yang dikeluarkan pemerintah.

“Terkait Peribadatan dilaksanakan di rumah ibadah dan rumah masing-masing, warga tidak diperkenankan menjamu tamu yang berkunjung termasuk warga yang dari luar Minahasa.”Dihimbau juga agar tidak menyediakan konsumsi di rumah ibadah untuk tamu juga di rumah warga hanya untuk keluarga di dalam rumah itu saja termasuk tidak menyediakan dan mengkonsumsi minuman keras.” tandasnya

Adapun Kegiatan ibadah yang dilakukan di rumah ibadah diingatkan lagi untuk mengikuti protokol kesehatan termasuk tidak berjabat tangan. Sementara itu kepada tim pemantau Covid-19 untuk tetap melakukan pengawasan terhadap kebijakan ini.

Penulis : EffendyIskandar
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.