Dandim 0507/Bekasi Mengikuti Apel Gabungan Bersama Kapolres Metro Bekasi Kota Dan 3 Pilar

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya (Kota Bekasi) – Dandim 0507/Bekasi Letkol Arm Iwan Aprianto,S.I.P., bersama anggota kodim 0507/Bekasi, mengikuti apel gabungan Jelang perayaan Idhul Adha 2020, di Mapolres Metro Bekasi Kota bersama unsur Tiga Pilar dalam rangka pengamanan. Kegiatan tersebut dilakukan di halaman Mapolrestro Bekasi Kota jl.pramuka, Kel.Margajaya, Kec.Bekasi Selatan, Kota Bekasi, pada Kamis (30/07/2020)sore.

Dalam amanatnya, Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol. Wijonarko meminta kepada anggotanya serta jajaran lainnya untuk melaksanakan pengamanan dengan tetap berpedoman kepada protokol kesehatan.

“Seperti kita tahu bahwa saat ini masih dalam pandemi Covid-19, untuk itu kepada jajaran untuk paling tidak dalam pelaksanaannya untuk tetap mengedepankan protokol kesehatan,” ujar Kombes Pol. Wijonarko.

Apel gelar pasukan tersebut diikuti oleh unsur Kepolisian, TNI, Subdenpom Jaya/2-1 Bekasi, Dinas Perhubungan Kota Bekasi dan Satpol PP. Dandim 0507/Bks Letkol Arm. Iwan Aprianto, Wakapolres Tri Bekasi Kota AKBP. Alfian Nurrizal serta pejabat Polres nampak hadir.

Lebih lanjut Kapolres juga menghimbau anggotanya beserta tiga pilar untuk mengantisipasi arus balik yang akan terjadi usai hari raya Idhul Adha.

“Kita harus antisipasi saat kembalinya masyarakat dari mudik, untuk mengantisipasi penyebaran wabah covid-19,” katanya.

Pelaksanaan takbir keliling juga tidak diperbolehkan, untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan. Pada pelaksanaan Qurban, tiga pilar juga akan melakukan pemantauan dan himbauan kepada masyarakat.

“Kita akan memonitor kegiatan pelaksanaan kurban, dan dianjurkan dalam pembagian daging kurban nanti dilaksanakan secara door to door,” imbuhnya.

Ditempat lain usai apel gabungan di Mapolres Metro Bekasi Kota Dandim 0507/Bekasi Letkol Arm Iwan Aprianto,S.I.P., juga berpesan kepada jajarannya untuk siap siaga dalam rangka pengamanan hari raya Idul Adha dengan tetap mengutamakan keselamatan dan kesehatan dalam menjalankan tugas.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Pendim 0507/Bekasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.