Fabian Mendur : Penyaluran BLTDD TahapIII Desa Kiawa Raya Lancar Aman

Spread the love

Jurnalline.com, (Kawangkoan) – Bertempat di Kediaman Rumah Hukum Tua Desa Kiawa I Utara kecamatan Kawangkoan utara, Ibu Feibe Warouw Tumbelaka, Jumat (17/07/2020) telah dilaksanakan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap ketiga periode pertama bulan Juli tahun 2020.

Pantauan wartawan media jurnalline.com dilokasi pada kegiatan ini melaksanakan protokol kesehatan, pake masker, cuci tangan pakai handsainitaser, dan jaga jarak.

Kepada media jurnalline.com Camat Kawangkoan Utara Bpk. Fabian Mendur, Spt,MM mengatakan dari enam desa di Kecamatan Kawangkoan Utara tuntas salurkan BLT – DD tahap I, II, dan III dan berjalan lancar aman memperhatikan protokol kesehatan disaksikan pendamping lokal, kepolisian dan Awak media.

“Atas kepeduliannya dan sinergitas dari Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi, Pemerintah kabupaten serta banyak bantuan yang telah disalurkan kepada masyarakat salah satunya BLT, BST, BPNT, PKH, menjadi harapan bantuan kepada keluarga terdampak dapat bermanfaat dan tepat sasaran.

Pada kesempatan ini, ada beberapa hal penting terkait menindaklanjuti surat edaran Pemerintah kabupaten Minahasa, kepada warga maayarakat untuk berpengecapan syukur warga masyarakat kecamatan Kawangkoan Utara pada tanggal 26 juli 2020 dilaksanakan secara sederhana dan dipersembahkan digereja.

“Menyampaikan bahwa pelaksanaan pengecapan dilaksankaan di Gereja masing masing untuk persembahan syukur , bahwa dalam keadaan sulit saat ini dirinya mengajak bersama keluarga masyarakat dimampukan, dikuatkan untuk ucapan syukur dan memberikan persembahan di rumah Tuhan begitupun bagi para Lansia.” tandasnya

Untuk Acara pengecapan syukur tahun 2020 dimasa Pandemik Covid-19, mematuhi surat edaran Pemkab Minahasa untuk tidak mengundang orang luar. Acara berpengecapan syukur untuk tetap diawasi, tidak ada minuman keras. marilah dalam berpengucapan syukur. kita ekspresikan pada ungkapan Syukur kepada TYME. ekspresi dalam mengucapkan syukur dipersilahkan makan makan untuk keluarga sendiri. kuncinya pula tetap menjaga kamtibmas, dengan memperhatikan protokol kesehatan seperti jika bepergian kemana – mana harus pake masker mengantisipasi covid-19 dengan perlunya melindungi diri sendiri agar tidak mencelakakan orang lain.

Terpantau dari enam desa Kiawa raya yang suda tuntas menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap tiga, diantaranya desa Kiawa satu utara bersama Ibu. Feibe Tumbelaka Waraouw, dengan keluarga penerima BLT-DD berjumlah 39, dan BST berjumlah 24 KPM.

Penyaluran tahap pertama ini sukses tanpa kendala.
“Harapan anggaran ini bisa dimanfaatkan sesuai peruntukan untuk kebutuhan pokok keluarga.” imbuhnya didampingi Aipda Jakob Leihitu mewakili polsek kwk.

Pada hari sebelumnya bertempat di Balai desa Kiawa I desa Kiawa Satu Ibu Nortje Palar Tendean tuntas menyalurkan BLT DD, yang mendapat kunjungan Ketua KPPN Manado Bpk Wayan. begitupun diDesa KiawaSatu Timur Bpk. Hence Walukouw, pada tahap ketiga tuntas menyalurkan BLT – DD Tahap III kepada 61 keluarga penerima manfaat. terpantau juga didesa KiawaSatu Barat tuntas menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Langsung oleh Hukumtua Bpk. Nolke RS. Kaunang, tuntas menyalurkan BLT kepada 99pkm dan Desa KiawaDua Barat Bpk Rico Walukouw dari tahap I,II,III tuntas menyalurkan BLTDD tahap III.

Penulis : EffendyVIskandar/UKW-16647
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.