Hasil Swab, Ilyas Panji Alam Positif Corona 19

Spread the love

Jurnalline.com, Ogan Ilir (Sumsel) – Bupati Ogan Ilir HM Ilyas Panji Alam positif terpapar Covid 19 setelah menerima hasil pemeriksaan Swab tes di Rumah Sakit Bahayangkara Palembang, Senin (27/7) pagi. Pernyataan resmi tertular virus covid 19 tersebut disampaikan langsung oleh Ilyas Panji Alam dalam jumpa pers di Rumah Dinas Bupati Ogan Ilir didampingi Sekda Herman, Asisten I Rahman Rosyidi, Asisten II Muhsin Abdullah dan sejumlah pejabat lain dilingkungan Pemkab Ogan Ilir.

Menurut Ilyas, sejak dirinya dinyatakan positif covid 19 maka diharuskan mengisolasi diri minimal 14 hari kedepan di rumah dinasnya di Komplek Perkantoran Terpadu Pemkab Ogan Ilir di Tanjung Senai, Indralaya. Ilyas menyatakan siap mengisolasi diri sampai sembuh.

“Sesuai aturan protokol kesehatan, maka saya harus mengisolasi diri, bila perlu sampai sembuh,” katanya. Kemudian terhadap orang- orang yang selalu kontak dengannya selama sebulan terakhir, baik itu pejabat, pegawai dan wartawan agar segera dilakukan pemeriksaan Swab.

Ilyas juga menjelaskan, kendati dirinya terpapar covid 19, aktivitas kegiatan dilingkungan Pemkab Ogan Ilir tetap berjalan normal. “Kalau saya bekerja dari rumah saja, tapi di kantor ada pak sekda, para asisten sehingga aktivitas di pemkab tetap berjalan normal,” Ujarnya.

Dikatakan Ilyas, walau dirinya dinyatakan positif Covid 19 tapi kondisinya tetap sehat. ” Kalau badan saya sehat tapi dari pemeriksaan Swab saya positif terpapar corona.

Bupati juga mengaku tidak mengetahui di mana dirinya tertular,namun diperkirakan sejak diberlakukan New Normal masyarakat mulai lengah dengan protokol kesehatan. Sementara dirinya sendiri terus aktif melakukan kontak dengan masyarakat dalam aktivitasnya sehari hari. Oleh karena itu saya menghimbau kepada masyarakat supaya tetap selalu memakai masker, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan harus terus menjaga kesehatan.

Penulis : Sy
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.