Kasal Kukuhkan Dr. drg. Ganesha Wandawa, Sp. Perio., Sebagai Kaladokgi TNI AL

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., mengukuhkan Kolonel Laut (K) Dr. drg. Ganesha Wandawa, Sp. Perio sebagai Kepala Lembaga Kedokteran Gigi (Kaladokgi) TNI AL R.E. Martadinata di Lobby Gedung Utama, Mabesal Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (22/07). Jabatan ini sebelumnya diserahkan kepada Kasal oleh pejabat lama Laksma TNI (Purn) drg. Indra Primadia, M.A.P., yang telah memasuki masa purna tugas.

Kolonel Laut (K) Dr. drg. Ganesha Wandawa, Sp. Perio adalah alumni Sepamilwa ABRI tahun 1989 dan mengawali penugasannya di Denal Cirebon. Beberapa jabatan yang pernah diemban alumni S1 Kedokteran Gigi Universitas Prof. Dr. Moestopo Beragama (UPDM) Jakarta ini, diantaranya Danyonkes Pasmar 1, Kadiskes Lantamal III Jakarta, Kadiskes Koarmabar, Sekretaris Dinas Kesehatan Angkatan Laut, Wakil Kepala Ladokgi R.E. Martadinata dan Kapokli Rumkital dr. Mintohardjo Jakarta. Disela-sela penugasannya juga berhasil menyelesaikan pendidikan S2 Spesialis Periodonsia di UGM Yogyakarta dan S3 Ilmu Kedokteran Gigi di Universitas Indonesia (UI) tahun 2010.

Kasal dalam sambutannya mengatakan bahwa Ladokgi merupakan rumah sakit kebanggaan masyarakat dan TNI AL, bahkan tamu-tamu VIP pun melakukan pengobatan dan perawatan gigi dan mulut di rumah sakit ini. Oleh karena itu, Kasal memerintahkan kepada Kaladokgi R.E. Martadinata dan stafnya untuk berbenah diri, melakukan perubahan, tidak hanya meneruskan yang sudah ada tetapi harus melakukan inovasi-inovasi demi kemajuan Ladokgi R.E. Martadinata.

”Gunakanlah amanah yang diberikan pimpinan TNI AL ini dengan penuh tanggung jawab, harus bisa membawa kemajuan organisasi jauh lebih baik dari yang kemarin. Tidak perlu ragu-ragu, kalau itu demi kemajuan TNI AL dan kebaikan bersama dengan memberikan pelayanan yang prima untuk prajurit TNI AL dan keluarganya”, pungkas Kasal.

Kasal juga berharap agar Ladokgi TNI AL dapat mengembangkan poli gigi yang ada di Satkes wilayah kerja TNI AL serta berperan dalam melakukan pengecekan terhadap personel baik dokter maupun perawat yang mengawaki poli gigi tersebut.

Kegiatan yang dihadiri Wakasal Laksdya TNI Mintoro Yulianto, S.Sos., M.Si., Koorsahli Kasal Laksda TNI Aru Sukmono I.S, S.E., M.M., Para Asisten Kasal dan para Kadis di jajaran Mabesal ini ditandai dengan pemasangan tanda jabatan dan pelaksanaan sumpah jabatan.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Berita Dinas Penerangan Angkatan Laut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.