Kodiklatal Distribusikan Sari Buah untuk Antap dan Siswa

Spread the love

Jurnalline.com, Kodiklatal – Untuk meningkatkan kesehatan dan daya tahan tubuh, Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI AL (Kodiklatal) melalui Satgas Penanggulangan Covid-19 mendistribusikan sari buah kepada seluruh antap dan prajurit siswa baik yang berdinas di Mako Kodiklatal maupun di Kodik-kodik jajaran Kodiklatal(20/7/).Pendistribusian sari buah tersebut, diserahkan secara langsung oleh Pasilog Satgas Covid-19 Letkol Laut (K) Joko Santoso, M.MT., kepada para anggota jaga masing-masing Kodik.

Menurutnya, pembagian sari buah kepada antap dan prajurit siswa Kodiklatal dibagikan secara rutin dengan maksud agar dapat meningkatkan system kekebalan tubuh, karena system kekebalan tubuh yang lemah dapat membuat tubuh rentan sakit, seperti demam, batuk dan pilek.

“Buah memiliki kandungan vitamin yang dapat meningkatkan system kekebalan tubuh, sehingga minum sari buah dapat menjadi pilihan untuk tetap sehat,” ujar Pamen yang sehari-hari berdinas di Ditum Kodiklatal tersebut.

Selain itu, lanjutnya, minum sari buah juga dapat meningkatkan energy tubuh lebih baik dan dapat menurunkan berat badan.
Untuk pencegahan penularan Virus Corona, Kodiklatal telah menerapkan kebijakan khusus sejak merebaknya Pandemi Covid-19 di Surabaya, diantaranya mengisolasi seluruh siswa di dalam ksatrian, meningkatkan asupan gizi bagi siswa, melaksanakan pembinaan fisik secara teratur serta berjemur.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Bagpen Kodiklatal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.