Maksimalkan Program Ketahanan Pangan, Spotmar Koarmada II Buka Lahan Baru

Spread the love

Jurnalline.com, TNI AL, Koarmada II, Surabaya – Pandemi Covid-19 di wilayah Surabaya yang masih berlangsung akan berdampak besar terhadap ketersediaan kebutuhan pokok masyarakat. Kondisi tersebut membuat Asisten Potensi Maritim (Aspotmar) Pangkoarmada II Kolonel Laut (P) Eka Prabawa, berupaya mengantisipasinya dengan membuka lahan tidur yang dimiliki oleh Koarmada II, Rabu (15/7).

Dengan alat berat yang dimiliki, Kolonel Eka, sapaan karibnya memerintahkan prajuritnya untuk membuka lahan kosong yang sudah ditumbuhi rumput liar setinggi 2 meter, dengan luas kurang lebih mencapai 1.000 m2 yang berlokasi di Semampir Baru Koarmada II.

Menurut Kolonel Eka, rencananya setelah dilaksanakan pembukaan lahan, akan dilanjutkan proses pengerukan untuk digunakan sebagai lahan tambak seperti yang sudah ada sebelumnya di sekitar lokasi.

“Pemanfaatan lahan ini merupakan tindak lanjut dari himbauan Pangkoarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto, agar seluruh Satuan Kerja jajaran Koarmada II mendukung penuh progam ketahanan pangan pemerintah dalam menghadapi pandemi Covid-19,” terang Kolonel Eka.

Penulis : Fram
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.