Pangdivif 1 Kostrad Pimpin Gowes Guna Jaga Stamina

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Panglima Divisi Infanteri (Pangdivif) 1 Kostrad Mayjen TNI H Agus Rohman, S.I.P., M.I.P., didampingi Kasdivif 1 Kostrad Brigjen TNI Anton Yuliantoro, S.I.P., M.Tr.(Han), dan Ir Divif 1 Kostrad Brigjen TNI Fajar budiman S.I.P bersama para Perwira Madivif 1 Kostrad melaksanakan gowes to Mayonkav 1 Kostrad guna menjaga stamina dan kebugaran tubuh usai Pandemi Covid-19 yang memasuki era New Normal, Cijantung, Jaktim. Rabu (1/7/2020).

Kegiatan dimulai dari titik start GOR Kartika Divif 1 Kostrad-kelurahan Tapos-Pekapuran-Cibubur-Jalan Raya Jakarta-Bogor-Kalisari-Koperasi Makopassus yang diakhiri memasuki Asrama Mayonkav 1 Kostrad. Sebelum Gowes dimulai terlebih dulu diawali dengan pengecekan tensi oleh Tim kesehatan dan denyut nadi dilanjutkan dengan senam peregangan dan pemanasan, barulah kegiatan dimulai.

Kegiatan Gowes ini menempuh jarak 35 Km. Usai melaksanakan kegiatan, Pangdivif 1 Kostrad Mayjen TNI H Agus Rohman, S.I.P., M.I.P., memerintahkan agar setelah sampai finish melaksanakan kegiatan senam pelemasan agar otot yang tadinya tegang akan kembali rilex.

“Agar tidak ada otot yang tegang setelah bersepeda dengan menepuh jarak yang lumayan jauh dilaksanakan senam pelemasan otot,” ungkapnya.

Dalam kesempatan ini, Pangdivif 1 Kostrad Mayjen TNI H Agus Rohman, S.I.P., M.I.P., menyampaikan, Mensana in Corpore Sano di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. “Didalam tubuh yang sehat dan jiwa yang kuat akan memproduksi hormon kebahagiaan dengan kebahagiaan akan tumbuh pikiran yang positif, sehingga melahirkan hal-hal yang positif supaya mempererat kebersamaan, kekompakan dan soliditas dalam mengemban setiap tugas, sehingga mampu melaksanakan tugas tanggung jawab secara optimal.

Kegiatan dilanjutkan dengan sesi foto bersama di depan Tank Leopard serta diakhiri dengan kegiatan menikmati minuman dan makanan ringan yang sudah disiapkan oleh warga Yonkav 1 Kostrad.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.