Peringati HUT ke 54, Brigif Para Raider 18 Kostrad Ziarah ke TMP Untung Suropati Malang

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke 54 Brigif Para Raider 18 Kostrad, Komandan Brigade Infanteri (Danbrigif) Para Raider 18 Kostrad Kolonel Inf Ahmad Hadi Al Jufri memimpin ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Untung Suropati, Kota Malang, Senin (28/7/2020).

Danbrigif Para Raider 18 Kostrad Kolonel Inf Ahmad Hadi Al Jufri menyampaikan, bahwa kegiatan ziarah ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke 54 Brigif Para Raider 18 Kostrad, dan merupakan salah satu tradisi kejuangan yang rutin dilakukan prajurit prajurit Brigif PR 18 Kostrad.

“Ini sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan atas jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur dalam membela Tanah Air. Melalui ziarah, diharapkan para generasi penerus dapat mengenang kembali semangat perjuangan yang telah ditunjukkan para pahlawan dan sekaligus mendoakan mereka,” kata Danbrigif Para Raider 18 Kostrad.

Sementara itu koordinator kegiatan ziarah Lettu Chk Bangun Radityo yang sehari-hari menjabat sebagai Perwira Staf Hukum Brigif PR 18 Kostrad menyampaikan, bahwa acara ziarah rombongan diawali dengan upacara dan penghormatan kepada para arwah pahlawan, dilanjutkan dengan mengheningkan cipta dan doa, disusul peletakan karangan bunga oleh Danbrigif Para Raider 18 Kostrad Kolonel Inf Ahmad Hadi Al Jufri selaku Pimpinan Ziarah.

“Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan tabur bunga oleh Pimpinan Ziarah ke pusara para pahlawan yang diikuti oleh para peserta ziarah lainnya,” tambah Lettu Chk Bangun Radityo.

Turut hadir dalam kegiatan, Para Komandan Satuan Jajaran Brigif Para Raider 18 Kostrad, Para Perwira Staf serta prajurit.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.