Basarnas Sumsel Terjunkan Tim Guna Lakukan Pencarian Terhada Remaja Yang Tenggelam di Sungai Komering

Spread the love

Jurnalline.com, Muara Dua (Sumsel) – Seorang remaja warga Komering Kabupaten OKU Selatan terpeleset dan terjatuh ke sungai saat mandi bersama beberapa temannya,Jum’at (31/7) sekitar pukul 18.00 Wib.

Atas kejadian tersebut oleh Joni selaku Lurah Pancur Punga,Sabtu (1/8) pukul 7.55 Wib melaporkan ke Basarnas Sumsel,”Jelas Hery marantika SH MSi selaku Kepala Basarnas Sumsel kepada awak media.

Dikatakan Hery,berdasarkan laporan tersebut,pihaknya langsung memerintahkan Satu Team Rescuer’nya yang berjumlah 5 orang untuk segera berangkat menuju lokasi kejadian dengan menggunakan Rescue Car.Selain menerjunkan personil, peralatan seperti Rubber Boat, alat selam, peralatan medis, komunikasi dan evakuasi juga ikut diterjunkan, hal ini dilakukan guna menunjang pelaksanaan Operasi Pencarian dan Pertolongan (Operasi SAR),”Ujarnya.

Disana Team Rescue Basarnas Sumsel akan berkoordinasi dan mengkoordinir seluruh unsur SAR gabungan untuk melakukan operasi SAR tersebut.

Adapun unsur SAR gabungan terdiri dari Basarnas, TNI/Polri, pihak Pemda, dan bahkan dengan pihak medis terdekat serta unsur potensi SAR lainnya yang disesuaikan dengan kebutuhan dilapangan.

Hery berharap, semoga dengan banyaknya personil yang ikut membantu dalam proses pencarian ini mudah-mudahan korban dapat segera ditemukan.

Tak bosan-bosan,Kepala Basarnas Sumsel ini selalu menghimbau kepada seluruh masyarakat kiranya selalu sama sama membiasakan hidup yang mengutamakan keselamatan baik secara perorangan maupun secara bersama sama,”Imbuhnya.

Penulis : Sy
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.