Bersama Pasukan BKO Brigif 1/PIK Babinsa Senen Patroli Protokol Kesehatan

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya (Jakarta Pusat) – Babinsa Koramil 03/SN Serda Rubianto bersama Pasukan BKO dari Brigif 1/Pik terus berupaya menekan penyebaran virus corona atau Covid-19 dari lingkungan wilayah binaannya.

Seperti yang dilakukan pada Kamis (20/08/2020), Babinsa dan pasukan BKO membagikan masker kepada pedagang dan pengunjung di Pasar Senen di Blok III dan Blok VI.

“Kegiatan ini dimaksudkan untuk mencegah penularan virus corona atau Covid-19 dari lingkungan wilayah binaan,” ujar Serda Rubianto.

Serda Rubianto menjelaskan, pembagian masker tersebut merupakan bagian dari patroli kesehatan merupakan bentuk kepedulian dan perhatian dari komando atas untuk melindungi rakyat dari pandemi Covid-19.

“Mereka sudah bermasker dengan baik, aksi kami untuk masker cadangan dimana dlm 4 jam mereka harus mengganti masker kain dengan yang baru”, jelas Serda Rubianto.

Selain membagikan masker, Rubianto dan pasukan BKO juga mengingatkan warga yang berada di pasar Senen untuk mematuhi aturan protokol kesehatan sesuai aturan pemerintah dimasa pandemi.

“Selalu gunakan masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer,” ungkapnya.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
*Sumber : Penerangan Kodim 0501/JP BS*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.