Dandim 0506/Tgr Menjadi Irup Apel Kehormatan dan Renungan Suci

Spread the love

Jurnalline.com, Tangerang – Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kota Tangsel menggelar apel kehormatan dan renungan suci untuk menghormati jasa para pahlawan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Seribu Kota Tangsel.

Apel kehormatan dan renungan suci dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Ke-75 Republik Indonesia ini berlangsung khidmat, Seni (17/08/2020) dinihari.

Komandan Kodim 0506/Tgr Kolonel Inf Bambang Hery Tugiyono menjadi Irup dalam apel kehormatan dan renungan suci yang dilanjutkan dengan tabur bunga di makam para pahlawan.

Kegiatan ini diawali dengan pembacaan naskah apel kehormatan dan renungan suci oleh Inspektur upacara. Suasana kegiatan tahunan ini semakin sakral saat lampu dimatikan dan obor-lilin dinyalakan.

Menurut Kolonel Inf Bambang Hery Tugiyono Dandim 0506/Tgr, apel kehormatan dan renungan suci untuk mengenang jasa pahlawan yang telah gugur demi memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

“Renungan ini sangat penting supaya kita selalu menghargai, mengingat perjuangan para pahlawan kita. Sehingga hal-hal seperti ini jangan sampai luntur. Kegiatan ini merupakan kegiatan hari kemerdekaan RI,” ujarnya.

Dandim juga berpesan kepada warga Tangerang bahwa Hari Ulang Tahun Ke-75 Republik Indonesia ini sebagai momentum untuk meningkatkan rasa nasionalisme dan jiwa patriotisme di tengah pandemi Covid-19.

“Tentunya nilai-nilai patriotisme dan nasionalisme ini juga dijadikan motivasi kita khususnya seluruh masyarakat Kota Tangsel lebih mencintai bangsa ini dan sama-sama membangun kemajuan Kota Tangsel,” pungkasnya.

Hadir dalam renungan suci, Airin Rachmi Diany Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie Wakil Wali Kota Tangsel, Abdul Rasyid Ketua DPRD Kota Tangsel, Dadang Sofyan Kadis Parawisata Kota Tangsel, AKBP Iman Stiwan Kapolres Tangsel, Mayor Arh Wahyu Hidayat Danramil 03/Serpong dan AKP Rolando VA Hutajalu Kapolsek Cisauk.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Pendim 0506/Tgr.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.