Ketua DPRD Glady Kandouw Ikuti Rapat Paripurna Virtual Sidang Tahunan MPR-RI Dan Pidato Kenegaraan Kemerdekaan RI Ke-75 ta.2020

Spread the love

Jurnalline.com, Minahasa – Bertempat di Ruang Sidang Rapat Paripurna Kantor DPRD Kab.Minahasa, Jumat, (24/08/2020) Pukul. 09.30Wita dilaksanakan Rapat Paripurna Virtual Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI Pada Sidang Tahunan MPR RI Dalam Rangka HUT Ke 75 Kemerdekaan RI 17 Agustus 2020, Dalam rangkaian Sidang Bersama DPR/MPR/DPD-RI via Virtual langsung dari Gedung DPR/MPR-RI.

Rapat Paripurna diawali dengan Paparan oleh Ketua MPR-RI Bambang Susatyo, selanjutnya Paparan dari Ketua DPR-RI Dr (HC) Puan Maharani, dalam rangkaian Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia ke 75 tahun 2020, hal terpenting yakni ‘Bersatu membangun kekuatan Bangsa didalam tantangan kita sendiri dan Bersatu Karena Kuat, Bersatu Untuk Indonesia Maju.’

Sementara itu Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo dalam pidatonya menyampaikan bahwasanya peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia pada tahun 2020 ini berbeda dengan perayaan di tahun-tahun sebelumnya.

“Saat ini Global diseluruh Negara- negara juga terkena dampak pandemi covid-19. Tak terkecuali Negara indonesia sama sama sedang dilanda pandemik covid-19,” ujar Kepala Negara

Presiden RI Ir. H Jokowidodo mengingatkan seluruh rakyat Indonesia untuk tetap memaknai hari kemerdekaan Republik Indonesia ini dengan penuh semangat dan pantang menyerah.
mengangkat Tema HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia : ‘INDONESIA MAJU.’ kiranya momentum Pandemik Covid-19 boleh jadi Lompatan besar mewujudkan Indonesia Maju.

Selanjutnya dalam Pidato Penyampaian Nota Keuangan Atas RAPBN 2021 Langsung oleh Presiden RI Ir. H. Joko Widodo juga menyampaikan terkait dengan Rancangan kebijakan APBN 2021 diarahkan pertama, mempercepat pemulihan ekonomi nasional akibat pandemi Covid-19, kedua, mendorong reformasi struktural untuk meningkatkan produktivitas, inovasi, dan daya saing ekonomi, ketiga, mempercepat transformasi ekonomi menuju era digital, dan keempat, pemanfaatan dan antisipasi perubahan demografi.

Adapun pada Rapat Paripurna Sidang Tahunan MPR RI Dalam Rangka HUT Kemerdekaan RI ke 75 tahun 2020 adalah dengan agenda Pembukaan Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI Tahun 2020 sekaligus Pidato Pengantar Sidang Tahunan MPR RI Tahun 2020 oleh Ketua MPR RI, Pidato Presiden RI dalam rangka Penyampaian Laporan Kinerja Lembaga-Lembaga Negara, dan Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI dengan agenda Pidato Pengantar Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI oleh Ketua DPR RI, Pidato dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke-75 tahun bertempat di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta.

Terpisah diruang Rapat Paripurna DPRD kab. Minahasa, untuk Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI Pada Sidang Tahunan MPR RI Dalam Rangka HUT Ke 75 Kemerdekaan RI 17 Agustus 2020 turut diikuti Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kab. Minahasa Glady E.P Kandow, SE didampingi Wakil Ketua I Okstesi Runtu, SH, M.Si, Wakil Ketua II Denny Kalangi, Sekretaris Dewan Drs.

Bupati Minahasa DR. Ir. Royke Octavian Roring MSi IPU Asean, Eng, bersama Wakil Bupati Minahasa DR Robby Dondokambey S.Si Mengikuti Rapat Paripurna DPRD Kab. Minahasa, Melalui Virtual Mendengarkan Pidato Presiden Republik Indonesia Ir. H Joko Widodo, Pada Sidang Tahunan MPR RI Dalam Rangka HUT Ke-75 Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia serta Mendengarkan Pidato Presiden Republik Indonesia Dalam Rangka Penyampaian Pengantar dan Keterangan Pemerintah Atas Rancangan Undang – Undang, tentang APBN TA. 2021 Beserta Nota Keuangan dan Dokumen Pendukungnya pada Rapat Paripurna Pembukaan Masa Persidangan pertama I DPR – RI Tahun Sidang 2020-2021.

Untuk Rapat Paripurna DPRD kab. Minahasa diikuti oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kab. Minahasa Glady E.P Kandow, SE dengan didampingi Wakil Ketua I Okstesi Runtu, SH, M.Si, Wakil Ketua II Denny Kalangi, Sekwan DPRD kab.Minahasa Drs. Dolvie Kuron, MBA, dan Forkopimda.

Bupati Minahasa Dr. Ir Royke Oktavian Roring, M.Si bersama Wakil Bupati Dr. Robby Dondokambey, S.Si, MM menyampaikan Atas Nama Pemerintah dan Segenap Rakyat Kabupaten Minahasa mengucapkan selamat merayakan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke- 75 17 Agustus 2020, Kiranya Negara Kesatuan Republik Indonesia semakin maju, semakin sejahtera kedepan, Indonesia Maju, Sulawesi Utara Hebat dan Kabupaten Minahasa semakin Hebat.

Turut hadir Kapolres Minahasa AKBP Denny Situmorang, SIK, Dandim 1302 Minahasa Letkol Inf. Helbert Andi Amino Sinaga, SIP, Kepala Kejaksaan Negeri Minahasa Rahmat Budiman Taufani SH MKn, Sekretaris Daerah Kab. Minahasa Frits Muntu S.Sos, para Anggota DPRD Kab. Minahasa, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Minahasa Ir. Wenny Talumewo, M.Si, Asisten Administrasi Umum Setda Kab Minahasa DR Vicky Ch.H.S Tanor, SPi, MSi, Sekretaris Dewan (Sekwan) Drs. Dolvie Kuron, MBA, jajaran Forkopimda pemerintah kabupaten Minahasa, dan Insan Pers.

Penulis : EffendyIskandar
Editor : Ndre
(Adv)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.