Kodim 0507/Bekasi Berduka Atas Meninggalnya Serda Sarjudin

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya, Kota Bekasi – Dandim 0507/Bekasi Letkol Arm Iwan Aprianto.S.I.P., mewakili seluruh anggota Makodim memberikan ucapan duka cita atas meninggalnya salah satu prajurit terbaiknya Serda Sarjudin di karenakan sakit, Minggu (30/08/2020).

Serda Sarjudin merupakan Anggota terbaik Kodim 0507/Bekasi jabatan terakhir sebagai Babinsa 3 Kel. Jatikramat Koramil 04/Jatiasih, beliau meninggal pada hari Sabtu tgl 29 Agustus 2020 pukul 21.51wib di RS Ridwan Maureksa, Pinang Ranti Jakarta Timur. Almarhum Meninggalkan satu orang Istri dan Tiga orang anak.

Menurut keterangan Bati tuud Koramil 04 Jati Asih Peltu Siswanto menyampaikan, sekiranya pukul 20.30 wib Almarhum berangkat dari rumah (Rumah Kontrakan belakang Kantor Kec. Pasar Rebo) menuju Koramil 04/Jatiasih untuk melaksanakan tugas  Patroli namun almarhum sampai di Halte Depan Tamini Square Pinang Ranti berhenti karena merasa sakit dan almarhum sempat menelpon Batituud Peltu Siswanto menyampaikan bahwa merasa sakit, setelah itu Almarhum berbaring di Halte.

Dan pada pukul 21.03 wib almarhum meminta tolong masyarakat yang melintas di dekat Halte untuk membantu telponkan Batuud Peltu Siswanto almarhum saat itu sedang Kondisi sakit dan bersandar di halte. Saat di telp tersebut Peltu Siswanto meminta tolong kepada Masyarakat tersebut supaya di bantu di bawa ke RS terdekat dan Peltu Siswanto akan segera menuju ke Lokasi.

Kemudian oleh masyarakat tersebut Almarhum di bawa ke RS Ridwan Maureksa dengan menggunakan Ambulan Umum yang kebetulan saat itu sedang melintas di dekat Halte tersebut.

Setibanya di rumah sakit Ridwan pada pukul 21.45 wib Almarhum langsung di tangani oleh Dr Rhabita Cherry di ruang Resusitasi selanjutnya pada pukul 21.51 wib Almarhum di nyatakan meninggal oleh Dr Rhabita Cherry. Tidak lama berselang sekitar sepuluh menit Istri almarhum menghubungi nomor telepon almarhum dan di angkat oleh piket rumah Sakit Ridwan Serka Sawino menyampaikan kepada istri almarhum agar segera ke rumah Sakit Ridwan.

Mengikuti peraturan protokol kesehatan sebagai langkah awal cegah dini untuk memastikan tidak ada gejala covid-19, pihak rumah sakit ridwan maureksa melaksanakan Rapid test terhadap Alm oleh Dr Rhabita Cherry pada pukul 23.45 wib.

Dan pukul 23.52 wib pihak rumah sakit ridwan maureksa menyamoaikan hasil Rapid test Almarhum yang di nyatakan *Negatif* oleh dr. Rhabita Cherry.

Selanjutnya Pukul 24.00 wib Almarhum di bawah ke rumah duka Kampung puluh rt 01 rw 10 no 87 Desa Setia Mekar Kec.Tambun Kabupaten Bekasi dengan menggunakan Ambulan RS Ridwan Maureksa dengan Sopir Serda Sadiran dan PNS Tomi anggota Rumah Sakit Ridwan.

Setibanya di rumah duka pukul. 00.42 Wib Almarhum disambut duka cita oleh keluarga (orangtua) dan sanak famili, sesuai rencana pemakaman akan di laksanakan pada hari minggu tgl 30 Agustus 2020 (Jam menyusul), tempat di TPU Kampung Kobak Mekar Sari Barat rt 01 rw 17 no 20 Desa Mekarsari Kec. Tambun selatan Kab Bekasi.

Menurut Keterangan dari dr. Rhabita Cherry bahwa hasil diagnosa Death on Arrival (DOA) dan Almarhum sebelum meninggal dunia sudah memiliki riwayat penyakit Diabetes dan Jantung kemudian Almarhum sudah pernah beberapa kali melaksanakan kontrol di Rumah Sakit Ridwan Maureksa.

“Semoga Arwah Almarhum diterima di sisi Allah SWT, diampuni semua dosa dan kekhilapannya serta diterima semua amal ibadahnya. Aamiin.” Ucap Letkol Arm Iwan Aprianto.S.I.P.,

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Pendim 0507/Bekasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.