Plt. Bupati Muara Enim Hadiri Peletakan Batu Pertama Bantuan Dari Gubernur Sumsel Untuk Pesantren Yayasan Abdul Rahman

Spread the love

Jurnalline.com, Muara Enim (Sumsel) – Plt. Bupati Muara Enim H. Juarsah, SH Menerima Kunjungan Kerja Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru dalam rangka Peringatan 1 Muharam 1442 Hijriah sekaligus memperingati hari ulang tahun yayasan Abdul Rahman ke-19 di desa Karang Mulia Kecamatan Lubai Ulu Kabupaten Muara Enim, Kamis (20/08)

Bertepatan dengan tahun baru Islam 1 Muharam 1442 Hijriah dan juga masih dalam suasana peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 tahun, sekligus memperingati hari lahir Yayasan Pendidikan Islam Abdul Rahman ke-19 tahun.

Plt. Bupati Muara Enim bersama Gubernur Sumatera Selatan hadir dalam kemeriahan yang disambut oleh santri dan seluruh masyarakat desa Karang Mulia . Peringatan tahun baru islam merupakan suatu hari yang penting bagi umat Islam karena menandai peristiwa penting yang terjadi dalam sejarah Islam yaitu memperingati penghijrahan Nabi Muhammad SAW dari Kota Makkah ke Madinah pada tahun 622 Masehi.

Namun demikian peringatan seperti ini jangan hanya sekedar menjadi seremonial saja, akan tetapi lebih kepada bagaimana kita mengevaluasi diri dalam menjalankan perintah-Nya dan menjadi momentum dalam meningkatkan kualitas keimanan serta ketaqwaan sebagai umat Muslim yang bersatu dalam membangun.

“Hari ini merupakan
hari bersejarah bagi umat islam yang mengingatkan kita akan Perjuangan Nabi Muhammad SAW untuk umat islam diseluruh dunia”ujarnya.

Dalam kesempatan ini pula Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru menyampaikan dirinya sebagai pemimpin tentu akan memberikan yang terbaik demi kemajuan pendidikan yang merata bagi seluruh masyarakat. dirinya juga ucapkan terimakasih kepada Yayasan Abdul Rahman yang telah mencetak generasi penerus yang unggul demi kemajuan bangsa.

“Pesantren pengumpamaan tempat pemandai besi diistilahkan seonggok besi akan jauh lebih tinggi nilainya apabila sudah berubah menjadi barang yang nilai jualnya akan naik ,begitu pula pada kehidupan seorang manusia akan jauh lebih dihargai apabila mempunyai banyak ilmu karna dengan ilmu kehidupan akan jauh lebih bermakna” tutur Gubernur sumsel .

Selanjutnya dalam kesempatan itu pula Gubernur Sumsel menyerahkan bantuan untuk pembangunan 3 ruang belajar senilai 500 juta yang diberikan secara bertahap pada setiap bulannya, dan ditandai dengan peletakan batu pertama pembangunan ruang belajar di Pesantren Yayasan Abdul Rahman.

Penulis : Dian
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.