Satgas Yonarmed 9 Kostrad Melaksanakan Perawatan Kebun Daun Bawang di Desa Jano

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Satgas Yonarmed 9 Kostrad bekerja sama dengan warga transmigran Desa Jano, Kecamatan Loloda, Kabupaten Halmahera Barat melaksanakan perawatan kebun yang telah ditanami dengan sayuran jenis daun bawang. Kebun ini merupakan salah satu kerja sama personel Satgas Yonarmed 9 Kostrad bersama masyarakat yang bertujuan untuk menunjang keperluan masyarakat sehari-hari.

Hal tersebut dijelaskan dalam rilis resmi yang dikeluarkan oleh oleh Komandan Satgas Mayor Arm Andi Achmad Afandi S.Sos., M.Si. di Tobelo, Kabupaten Halmahera Utara (29/8/2020).

Pada rilis tersebut, Dansatgas menjelaskan bahwa personel Pos 2 Loloda SSK II bekerja sama dengan salah satu warga Desa Jano, Bpk. Priyo untuk menanam kebun tersebut.

Kebun ini awalnya merupakan lahan kosong yang tidak terawat. Personel Satgas Yonarmed 9 Kostrad yang melihat potensi pada lahan tersebut berinisiatif untuk mengolah lahan tersebut supaya lahan tersebut dapat menjadi produktif dan memiliki nilai ekonomis.

Rencana kedepannya, personel Satgas Yonarmed 9 Kostrad akan mengolah lahan-lahan kosong lainnya untuk menjadikan lahan-lahan tersebut menjadi bermanfaat bagi masyarakat setempat.

Kepala Desa Jano mengapresiasi kegiatan yang digagas oleh personel Satgas Yonarmed 9 Kostrad ini. Beliau berharap kegiatan ini dapat berlangsung secara berkelanjutan pada waktu yang akan datang.

“Kegiatan ini merupakan salah satu upaya personel Satgas Yonarmed 9 Kostrad untuk membantu perekonomian masyarakat setempat sekaligus untuk mengajak masyarakat untuk mau memanfaatkan lahan kosong yang ada sehingga lahan tersebut menjadi produktif,” terang Komandan Satgas.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.