Tim SAR Gabungan Berhasil Temukan Korban Hanyut di Sungai Lematang

Spread the love

Jurnalline.com, Muara Enim (Sumsel) – Tim SAR gabungan berhasil temukan remaja yang hanyut dan tenggelam disaat mandi di Sungai Lematang Desa Belimbing, Kecamatan Belimbing, Kabupaten Muara Enim,Seni (3/8) Pukul 05,10 Wib sektar 2,5 Km dari tempat kejadian.Hal ini diungkapkan Kepala Basarnas Sumsel Hery Marantika kepada awak media.

Hery Marantika mengatakan bahwa korban Valentino (20) pada hari Sabtu (1/8) sekitar pukul 17.00 Wib korban sedang mandi disungai Lematang Desa Belimbing Kecamatan Belimbing Kabupaten Muara Enim. Namun nasib naas dialami korban saat sedang mandi tiba-tiba korban terpeleset ke sungai sehingga membuat korban hanyut terseret arus kemudian tenggelam.

Dikatakan Hery korban berhasil ditemukan oleh Tim SAR Gabungan dari Basarnas Palembang, TNI/Polri, Pemda setempat dan masyarakat sekitar, dalam keadaan mengapung dipinggir sungai pada Senin fajar (3/8) sekitar Pukul 05.10 Wib di Desa Belimbing Kecamatan, Belimbing,Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan atau sekitar 2.5 KM dari lokasi awal kejadian dalam keadaan meninggal dunia. Korban kemudian kami evakuasi dan selanjutnya kami serahkan kepada pihak keluarga guna dilakukan proses pemakaman,”Jelas Hery.

Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak membiarkan anak-anaknya bermain sendirian di tepi sungai tanpa ada pengawasan dari orang tua, walaupun hal seperti ini merupakan suatu kebiasaan dari masayarakat kita pada umumnya.

“Marilah kita sama sama, membiasakan hidup yang selalu mengutamakan keselamatan baik secara perorangan maupun secara bersama-sama serta kami juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh unsur SAR yang terlibat dalam operasi SAR ini sehingga korban dapat ditemukan dan secara resmi operasi SAR ini kami nyatakan ditutup serta semua unsur SAR yang terlibat dikembalikan kekesatuannya masing-masing,” Pungkas Hery.

Penulis : Sy
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.