Aksi Cepat Satuan Sabhara Polres Cilegon Membantu Memadamkan Kebakaran Lahan Kosong

Spread the love

Jurnalline.com, Cilegon (Banten) – Satuan Sabhara Polres Cilegon dipimpin langsung Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono, S.ik, SH dan didamping Wakapolres Cilegon Kompol Winarno, SH, S.ik serta Kasat Sabhara AKP Tri Sutrisno, SH, juga Kapolsek Cibeber AKP Chotidjah, SH dengan 1 Unit Kendaraan AWC membantu memadamkan Kebakaran Lahan Kosong di Link. Cibeber Timur Kel. Cibeber Kota Cilegon, Rabu. (02/09/2020).

Dengan adanya Laporan Masyarakat tentang adanya Kebakaran Lahan Satuan Sabhara Polres cilegon Dengan menerjunkan 1 Unit Kendaraan taktis AWC milik Satuan Sabhara Polres Cilegon, membantu Tim Damkar Kota Cilegon melaksanakan Pemadaman Kebakaran Lahan Kosong yang dimanfaatkan oleh orang yang tidak bertanggung jawab dengan membuang sampah, kebakaran terjadi pukul 18.30 Wib dan dapat dipastikan Padam Pukul 20.00 Wib.

Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono, S.ik, SH dilokasi kejadian Menghimbau kepada maayarakat yang memiliki lahan/tanah kosong yang sudah ditumbuhi rumput, kami himbau agar dapat dibersihkan atau dipotong, karena sekarang sudah masuk musim Kemarau/Musim Panas sehingga dapat menyebabkan atau menimbulkan Kebakaran Lahan.

“Dan alhamdulillah Api dapat kita Padamkan dengan bekerja sama Polres Cilegon dengan Dinas Pemadam Kebakaran Kota Cilegon dan berhasil memadamkan lahan yang terbakar ini dengan cepat,” ujar AKBP Sigit Haryono.

Di tempat yang sama Kapolsek Cibeber Polres Cilegon AKP Chotidjah, SH mengatakan kurang lebih 2 jam kita dapat memadamkan Api yang membakar lahan kosong ini, dengan dibantu Oleh Kendaraan Taktis yang biasa digunakan untuk Pengamanan unjuk rasa kini dapat membantu Memadamkan Api bersama Damkar dan BPBD Kota Cilegon.

Dan dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa dan kerugian materil, kejadian ini menghanguskan atau membakar kurang lebih 7000 meter lahan yang ditumbuhi Rumput yang mulai mengering akibat memasuki Musim Kemarau/panas.

Penulis : Jon
Editor : Ndre
Sumber : Bidhumas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.