Babinsa Kelurahan Cikini Dampingi Sudin LH Jakarta Pusat Bahas Program Kampung Iklim Nasional

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya (Jakarta Pusat) –
Babinsa Kelurahan Cikini Serda Muratno mendampingi Sudin Lingkungan Hidup Jakarta Pusat membahas program Proklim atau Kampung Iklim tingkat nasional.(10/9/20)

Rapat yang berlangsung di kantor RW itu digelar untuk membahas kesiapan RW 01 yang telah ditunjuk mewakili DKI Jakarta mengikuti Program kampung iklim tingkat nasional.

Kepada media Serda Muratno menjelaskan bahwa program kampung iklim dilaksanakan untuk memantau kepedulian warga terhadap lingkungan.

“Program kampung iklim ini bertujuan untuk melihat upaya yang dilakukan masyarakat untuk mengurangi perubahan iklim serta kegiatan – kegiatan masyarakat yang berhubungan dengan pengendalian dampak bencana”, tutur Serda Muratno.

Terkait pembahasan rapat, Muratno menyampaikan, bahwa ada beberapa mekanisme penilaian mengikuti program kampung iklim tingkat nasional, diantaranya penilaian secara administrasi dan lapangan. “Penilaian administrasi melihat dokumentasi dan buku-buku kegiatan yang ada di padukuhan, dan penilaian lapangan berupa peninjauan langsung ke titik-titik lokasi yang akan dilakukan penilaian”, urai Serda Muratno.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
*Sumber : Penerangan Kodim 0501/JP BS*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.