BANK Sum-sel Babel Kota Prabumulih Bantu Wifi Gratis

Spread the love

Jurnalline.com, Prabumulih (sumtra selatan) – Pemerintah kota (Pemkot) Prabumulih terus berupaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, walaupun dalam suasana pandemi covid-19, termasuk dalam upaya mendukung proses belajar mengajar melalui daring baik bagi siswa maupun guru yang mengajar dengan cara memberikan fasilitas WiFi gratis.

Selain itu, Pemkot Prabumulih juga mengajak berbagai pihak untuk ikut berkontribusi dalam memberikan dukungan, seperti halnya yang dilakukan oleh beberapa pihak yang sudah memberikan kontribusi kepada pemerintah Kota Prabumulih diantaranya.

Bantuan berupa fasilitas WiFi gratis yang diberikan oleh Bank Sumsel Babel (BSB) cabang kota Prabumulih selaku mitra pemkot dan juga Bank Pembangunan Daerah di Kota Prabumulih.

Bank Sumsel Babel memberikan bantuan sebanyak empat titik wifi gratis, yaitu 2 titik berada di SMAN 1 dan 2 titik di SDN 1. Adanya, wifi gratis tersebut bisa membantu proses belajar mengajar daring.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo), Kota Prabumulih ,Drs Mulyadi Musa, MSi mengatakan, atas nama Walikota (Wako), Ir H Riho Yahya MM mengucapkan terima kasih atas dukungan BSB, dalam memberikan fasilitas wifi gratis di empat titik tersebut.

“Informasi kita terima tidak hanya, BSB saja membantu. PT Pertamina EP (PEP) Asset 2, segera menyusul juga memberikan sejumlah titik wifi gratis,” tukasnya, Minggu (6/9/2020).

Sebelumnya, kata Mulyadi, Diskominfo, telah memasang 19 titik wifi gratis di 19 kelurahan dan 5 kecamatan.

“Selain itu, Pemkot Prabumulih, telah mengajukan usulan kepada PT Telkom untuk melengkapi fasilitas wifi kelurahan dan kecamatan yang belum. Karena terkendala jaringan kabel optik,” pungkasnya.

Pemimpin Cabang (Pinca) BSB, Tian Kedaumpu Yamin mengatakan, sengaja dipilih kedua titik itu melihat kepadatan penggunaan jaringan internet di lokasi ini.

“Sementara ini, kita bantu empat titik dahulu. Jika dibutuhkan kedepannya akan kita tambah,” ujar Tian, sapaan akrabnya.

Ungkap suami DR Hj Imela Guswilandri ST MM ini, pemberian bantuan empat titik wifi ini bentuk kontribusi BSB dalam rangka menyukseskan program pemerintah, khususnya pembelajaran daring di tengah Pandemik Covid-19 ini.

“Kita prihatin, karena tidak semua siswa mampu membeli kuota. Sehingga, adanya wifi gratis ini bisa dimanfaatkan siswa kurang mampu tersebut,” terang ayah dua anak ini.

Masih kata dia, dengan kondisi ini memang fasilitas pembelajaran secara daring efektif untuk memutus mata rantai Covid-19. “Selaku mitra Pemkot, BSB akan selalu mendukung dan berkontribusi untuk kemaslatan khususnya warga Prabumulih,” ucap pria berdarah OKU Timur ini.

Penulis : Yitno
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.