Dirlantas Polda Banten, Selaku Pamatwil Cek Kesiapan PAM Pilkada di Cilegon

Spread the love

Jurnalline.com, Cilegon (Banten) – Menjelang pelaksanaan Pilkada serentak di Kota Cilegon, Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Rudy Purnomo mengecek secara langsung kesiapan personel di Polres Cilegon.

Saat ditemui, Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Rudy Purnomo mengatakan, “Hari ini saya mengecek secara langsung kesiapan personel Polres Cilegon menjelang pelaksanaan Pilkada Serentak,” kata Rudy Purnomo. Kamis, (03/09/2020).

“Dimana pengecekan yang saya lakukan untuk mengecek panel data Ops Mantap Brata, selanjutnya pengecekan kesiapan Pam TPS dan Walpri Cawalkot / Wakil dan terakhir pengecekan kerawanan wilayah saat Pilkada,” lanjut Rudy Purnomo.

Dan dari hasil pengecekan tersebut, Rudy Purnomo mengungkapkan akan memetakan daerah kerawanan.

“Dari hasil pengecekan hari ini, kami memetakan daerah rawan prediksi terbaru. Dan dari pemetaan daerah rawan tersebut kami jadikan sebagai pedoman dalam penempatan personel dan BKO,” ujar Rudy Purnomo.

Selanjutnya, Rudy Purnomo menjelaskan akan menambah personel yang bertugas untuk menjaga Cawalkot / Wakil.

“Demi keamanan calon walikota dan wakilnya, kami menambah Pengawalan pribadinya (Walpri). Dimana yang tadinya hanya 2 personel, kini ditambah 1 personel sebagai driver dan saya juga menghimbau kepada personel agar panel data di perbaiki sesuai situasi terbaru,” jelas Rudy Purnomo.

Dan dimasa pandemi covid-19 ini, Rudy Purnomo juga menghimbau kepada personel yang akan bertugas agar memperhatikan protokol kesehatan.

“Saya juga menghimbau kepada personel yang bertugas di Pam Pilkada Serentak ini agar setiap pentahapan Pam selalu berpedoman pada protokoler kesehatan,” imbuh Rudy Purnomo.

Sementara itu, ditempat yang terpisah Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengajak masyarakat agar mendukung Pilkada Serentak tersebut.

“Mari kita dukung pilkada serentak ini, dan saya juga mengajak kepada seluruh masyarakat utuk menghadapi pilkada serentak ini dengan demokrasi dan kondusif. Percayakan semuanya dengan panitia penyelenggara pemilihan, jangan sampai ada keributan,” ujar Edy Sumardi.

Penulis : Jon
Editor : Ndre
Sumber : Bidhumas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.