Gigih Melakukan Pencarian,Tim Basarnas Sumsel Temukan Jasad Korban Tenggelam

Spread the love

Jurnalline.com, Musi Rawas (Sumsel) – Sebagaimana diberitakan bebrapa media Online sebelumnya,bahwa pada hari Selasa (1/9) sekitar Pukul 16.00 Wib Edi Pamungkas seorang laki-laki (35) sedang mencari Kerang di sungai Musi Desa Tambangan Kecamatan BTS Ulu Kabupaten Musi Rawas telah hanyut dan terbawa arus saat menyebrangi Sungai.

Setelah di lakukan pencarian oleh Tim Basarnas Sumsel,akhirnya jasad korban berhasil di temukan dalam keadaan tidak bernyawa lagi,Rabu (2/9)sekitar Pukul 20.15 Wib

Kepala Basarnas Sumsel Hery Marantika SH M.Si saat di konfirmasi awak media membenarkan bahwa pada (2/9) sekitar Pukul 20.15 Wib korban tenggelam di Sungai Musi Desa Tambangan Kabupaten Musi Rawas sudah berhasil ditemukan dan dievakuasi oleh team SAR gabungan dari Basarnas Sumsel, TNI/Polri, Pihak Pemda, BPBD Musi Rawas dalam kondisi tidak bernyawa lagi.

Jasad korban ditemukan sekitar 1,5 Km dari lokasi awal kejadian, selanjutnya korban dibawa dan diserahkan kepada pihak keluarga guna dilakukan proses pemakaman.

Di sampaikan Hery, Team SAR Gabungan selama melakukan proses pencarian ini melakukan penyisiran di sekitar lokasi kejadian, dan hingga akhirnya menemukan korban dalam keadaan meninggal Dunia.

Selaku Kepala Basarnas Sumsel Hery menghimbau kepada seluruh masyarakat agar senantiasa mengutamakan keselamatan baik secara perorangan maupun secara bersama-sama.

Dirinya mengucapkan terima kasih kepada seluruh unsur SAR yang terlibat dalam operasi SAR ini,sehingga korban dapat dengan cepat ditemukan dan dievakuasi.

Dengan telah ditemukannya korban tersebut maka secara resmi operasi SAR ini dinyatakan di tutup,serta semua unsur SAR yang terlibat dikembalikan kekesatuannya masing-masing dengan ucapan terima kasih,”Pungkas Hery.

Penulis : Sy
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.