Gubernur Sulut Resmikan Gedung Fakultas Teologi UKI Tomohon

Spread the love

Jurnalline.com, Tomohon –Yayasan GMIM Ds AZR Wenas, menggelar peresmian gedung program studi S2 dan S3, Fakultas Teologi, Universitas Kristen Indonesia (UKI Tomohon), Senin (21/09/2020) bertempat di Gedung Bukit Inspirasi Kel. Kakaskasen, Kec. Tomohon Utara diawali dengan Ibadah yang dipimpin Ketua Sinode GMIM, Pdt DR Hein Arina.

Ketua Sinode GMIM, Pdt Hein Arina berharap dengan adanya gedung ini dapat memberikan kesempatan untuk masyarakat melanjutkan kejenjang yang lebih tinggi.
“Saya harap lembaga pendidikan ini akan mengantar kita yang belum S2 untuk sekolah,” tukas Pdt Hein Arina.

Disampaikannya, bahwa Tujuan suatu Lembaga Pendidikan ini sebagai sarana untuk dapat menjadi tempat membuat riset, menganalisis teks alkitab berdasarkan dengan pendekatan kesusastraan GMIM.

“Jangan sampai kita sudah menguasai kesusastraan Israel sampai Ibrani, sastra Yunani dengan bahasa Yunani sudah kuasai, tapi Tombulu, Tonsea dan Tountemboan kita sudah lupa,” ucap Arina

Senada Gubernur Sulut Bpk. Olly Dondokambey, SE mengucap syukur karena UKIT dan GMIM masih bisa eksis walau dalam keadaan pandemi dan masih terus bekerjasama dengan pemerintah.
“Kedepan, kpemerintah dan gereja bisa bergandengan tangan sehingga manfaat pembangunan seperti ini bisa dirasakan secara langsung ditengah situasi kondisi pandemi Covid-19 sekarang ini,”

Lanjut, berjalan lima tahun suda kepemimmpinannya sebagai Gubernur Sulut, kami berusaha terus berbuat bagi masyarakat agar dapat memberikan manfaat bagi anak cucu kedepan.
“Kita membuat persiapan bagi kemudahan-kemudahan anak cucu kita, bukan kita jadi pemimpin untuk buat susah mereka kedepan,” tambah Olly

Karenanya Tugas sebagai Gubernur Sulut, untuk membuka lapangan kerja, dan investasi seluas-luasnya tetap akan dijaga agar tidak merusak tatanan serta perkembangan budaya yang ada.

“Kami ucapkan banyak Terima kasih karena kerja sama GMIM dan pemerintah tetap seiring dan sejalan sehingga manfaatnya bisa dirasakan,” tandas OD

Diketahui sebelumnya telah dilakukan peresmian gedung Women and Child Shelter GMIM dengan lokasi di Kelurahan Kamasi, Tomohon Tengah langsung dilakukan oleh Gubernur Olly Dondokambey, disaksikan Anggota DPR – RI, Adriana Dondokambey, Ketua DPRD Provinsi Andrei Angouw, Anggota DPRD Provinsi Wenny Lumentut, Wakil Ketua DPRD Kota Tomohon Caroll Senduk, Wakil Wali Kota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan, Kapolres Tomohon, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tomohon Dolfien Karwur, serta Plt Rektor UKIT Arthur Rumengan.

Penulis : EffendyIskandar
Editor : Ndre

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.