Kadiskual Tutup Kursus Saiba Tingkat Manajerial

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Kepala Dinas Keuangan Angkatan Laut (Kadiskual) Laksamana Pertama TNI Dr. R. Anang D. Kuncoro, S.E., M.M., CfrA., CHRMP., menutup Kursus Sistem Akuntansi Instansi Berbasis Akrual (SAIBA) Tingkat Manajerial TNI Angkatan Laut TA 2020 di Ruang Rapat Diskual, Mabesal Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (29/9)

Kegiatan yang diikuti 20 orang peserta yang terdiri dari 8 peserta dari wilayah Jakarta dan 12 orang peserta dari luar wilayah Jakarta telah dilaksanakan sejak 7 September 2020 lalu dengan menggunakan dua metode pembelajaran, yaitu metode tatap muka untuk peserta wilayah Jakarta dan metode Vidcon untuk peserta luar wilayah Jakarta.

Kadiskual Laksamana Pertama TNI Dr. R. Anang D. Kuncoro, S.E., M.M., CFrA., CHRMP., dihadapan para peserta menyampaikan bahwa kursus ini dilaksanakan sebagai salah satu langkah Diskual untuk meningkatkan kemampuan khususnya Sumber Daya Manusia secara profesional, guna meminimalisir kesalahan dalam penyusunan laporan keuangan.

Menurut Kadiskual dengan selesainya kegiatan ini, mantan siswa hendaknya dapat memahami tentang Akuntansi dan SAIBA serta bagaimana Akuntansi berperan dalam mendukung pengelolaan keuangan negara yang transparan dan akuntabel serta dapat memberikan manfaat dan bisa diterapkan di satker masing-masing serta dapat tampil ke depan dan mampu mengatasi permasalahan serta bekerja secara profesional, lebih cekatan dan tanggap terhadap permasalahan laporan keuangan di Satker masing-masing.

“Saya berharap agar mantan siswa Kursus SAIBA Tingkat Manajerial sudah mampu menjadi pengawas dan pengendali operasional SAIBA di Satker masing-masing, serta penyusunan Laporan Keuangan harus lebih baik dari sebelumnya dan kesalahan yang terjadi harus dapat terselesaikan dengan cepat dan benar”, ujarnya.

Dalam kegiatan yang dihadiri Sekdiskual Kolonel Laut (S) Untung Purnomo S.E., M.Psi., CHRMP., para Kasubdis Diskual, Ka Bp Tabplin, Ka Kuwil Mabesal, Kabagminpers Diskual, Ka Akun Kuwil Mabesal dan Para Instruktur, terpilih sebagai peserta terbaik Lettu Laut (S/W) Ratna Oktavianti, SPsi.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Berita Dinas Penerangan Angkatan Laut

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.