Kasdiv 1 Kostrad Buka Latma Garuda Shield-14 di Diklat BNPB

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Kasdivif 1 Kostrad Brigjen TNI Anton Yuliantoro, SIP, M.Tr (Han) membuka latihan Latma Garuda Shield-14/2020 di aula Diklat BNPB. Latma Garuda Shield-14/2020 yang akan dilaksanakan ini adalah salah satu wujud kerja sama TNI AD dengan tentara negara sahabat dalam bidang latihan, khususnya kerja sama dengan Angkatan Darat Amerika.

Latma Garuda Shield-14/2020 yang akan dilaksanakan selama dua minggu ke depan dititikberatkan pada latihan MDMP (Military Decision Making Process). Latihan ini adalah bentuk latihan yang melatih kerjasama Komandan Satuan dan para Stafnya dalam merencanakan suatu operasi pertempuran yang akan dilaksanakan atau yang biasa kita sebut Prosedur Hubungan Komandan dan Staf atau yang sekarang kita kenal dengan PPKT.

Kasdivif 1 Kostrad Brigjen TNI Anton Yuliantoro, SIP, M.Tr (Han) menyampaikan bahwa materi yang berkembangkan pastinya akan bermanfaat untuk pelaksanaan penugasan di kemudian hari terutama dalam tugas / latihan bersama dengan tentara negara sahabat. Untuk penyelenggara, pelatih dan pendukung pelatihan agar melaksanakan latihan ini secara serius dan terarah sesuai rencana latihan yang telah dipersiapkan dengan cermat sehingga tujuan latihan bersama dapat dicapai. Selain itu, kegiatan evaluasi terus menerus terhadap setiap materi latihan yang diberikan sebagai bahan penyempurnaan untuk bekal pelaksanaan Latma Garuda Shield berikutnya. Bahwasanya latihan latihan tidak hanya ditentukan oleh keseriusan pihak penyelenggara saja.

Pada akhir amanatnya, Kasdivif 1 Kostrad Brigjen TNI Anton Yuliantoro, SIP, M.Tr (Han) menyampaikan beberapa kontroler untuk peserta latihan, pelatih dan penyelenggara di antaranya, Pertama, dengan melihat kondisi Pandemi Covid-19 yang ada sampai dengan saat ini, agar selalu mempedomani protap pencegahan Covid-19, jaga kebersihan dan tetap menjaga kesehatan.

Kedua, Agar mengikuti aturan dan tata tertib yang sesuai di Pusat Pendidikan dan Latihan BNPB yang sekarang digunakan sebagai tempat latihan. Ketiga, Utamakan faktor keamanan dimana pun berada dan selalu siap berlatih tanpa ada permasalahan apapun.

Tidak lupa, Kasdivif 1 Kostrad Brigjen TNI Anton Yuliantoro, SIP, M.Tr (Han) mengucapkan ”SELAMAT BERLATIH,” pungkasnya.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.