Kegiatan Non Fisik Hari Ke 8 TMMD 109, Berikan Pembinaan Mental Kepada Warga

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya (Kota Bekasi) – Salah satu kegiatan non fisik TMMD ke 109 Kodim 0507/Bekasi adalah melaksanakan penyuluhan dan Pembinaan Mental (Bintal) bagi masyarakat dan anggota Satgas TMMD ke 109 oleh Kapten Inf Alit dan H Mansyur Sga dari Bintal Dam Jaya. Kegiatan ini dilaksanakan di Wilayah RT 01/06 Kel Padurenan, Kec.Mustikajaya, Kota Bekasi, Selasa (29/09/2020)

Tampak antusiasme warga masyarakat Kel Padurenan sangat besar, hal ini terlihat dari penuhnya Kantor Sekretariat RW di hadiri warga yang datang. Menurut beberapa warga yang hadir dalam kegiatan ini menyampaikan bahwa warga yang hadir karena biasanya dalam pengajian rutin diisi oleh seorang kyai atau ustadz, tapi kali ini ceramah dilakukan oleh anggota TNI dan PNS.

Mengawali ceramahnya, H Mansyur Sga dari Bintal Dam Jaya menuturkan bahwa, “Sebagai Umat Islam hendaknya kita menjalankan segala kewajiban dan meninggalkan semua larangan yang telah ditentukan oleh agama. Bukan hanya untuk kita, namun kita harus selalu mengingatkan seluruh anggota keluarga kita.”

Lebih lanjut ia menyampaikan bahwa, “Kita Umat Islam yang berada dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia juga memiliki kewajiban untuk menjaganya, sebab NKRI ini juga didirikan oleh para Ulama-Ulama kita. Jadi NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 ini sudah final, sudah mengakomodasi semua aspirasi warga negara. Untuk itu hendaknya kita turut serta menjaga NKRI sesuai dengan kemampuan kita.”

“Di dalam Pancasila yang falsafah kehidupan Bangsa Indonesia telah mencakup kehidupan berbangsa dan bernegara dan tidak bertentangan dengan agama apapun, termasuk Agama Islam. Untuk itu mari kita menjalankan ibadah dengan baik dalam bingkai NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945,” ungkapnya.

Tampak hadir dalam acara tersebut, Lurah padurenan bpk nazarudin latif S.E, Sekel Padurenan Ahmad jajuli, kapten Inf Alit dari Bintal kodam jaya, H mansyur Sga Bintal Dam Jaya, Babinsa 1 kel padurenan Pelda Sanusi, Kasi Ekbang Kelurahan Soleh, Ketua Rw 06 Mi,ar Aryanto, Tokoh Masyarakat Kel Padurenan H burhan Sh, Para Rt Wil Rw 06, Warga Masyarakt lingkungan Rw 06 dan Limas Kel Padurenan.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Pendim 0507/Bekasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.