KRI Fatahillah-361 & KRI Pulau Rengat-711 Latihan Peperangan Ranjau

Spread the love

Jurnalline.com, TNI AL. Koarmada II – Dua kapal perang dari Koarmada II yakni KRI Fatahillah-361 dari Satuan Kapal Eskorta (Satkor) dan KRI Pulau Rengat-711 dari Satuan Kapal Ranjau (Satran) terlibat dalam latihan bersama Peperangan Ranjau di Periran Utara Laut Jawa dan APBS.

Dalam latihan tersebut, KRI Fatahillah berperan menyebarkan Ranjau, sedangkan KRI Pulau Rengat melaksanakan Pemburuan dan Penyapuan Ranjau.

“Latihan Peperangan Ranjau ini, kita gelar dalam rangka membina dan meningkatkan profesionalisme Prajurit, sebagaimana arahan Panglima Koarmada II” ujar Komandan KRI Fatahillah Letkol Laut (P) Agus Setyawan, ditengah berlangsungnya latihan.

Agus-sapaan karib Komandan KRI FTH menambahkan, jika dalam latihan tesebut kedua KRI juga melaksanakan serangkaian serial latihan lainnya meliputi _Com Check_., _Flag Hoist_, RAS Approach, _Mine Laying_, _Mine Hunting_,dan _Mine Sweeping_.

“Sebelum praktek penyebaran ranjau, Prajurit KRI Fatahillah juga melaksanakan kegiatan Klasikal dalam pengenalan dan prosedur penyebaran ranjau agar latihan berjalan aman dan sukses, ” pungkas Agus.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Pen2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.