Optimalkan Putus Rantai Penularan Covid 19, Keluarga Besar TNI Jakarta Pusat Perkuat Tim Patroli Tiga Pilar

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya (Jakarta Pusat) –
FKPPI (forum komunikasi putra putri purnawirawan Indonesia), PPM (Pemuda Panca Marga) dan HIPAKAD Himpunan Putra Putri Keluarga Angkatan Darat yang terhimpun dalam KBT (keluarga besar TNI) kini difungsikan untuk membantu mencegah kasus penularan covid 19 diwilayah DKI Jakarta dan sekitarnya. (29/9/20)

Sesuai arahan Pangdam Jaya Jayakarta melalui Apel Gabungan di Makodam, KBT difungsikan karena dinilai lebih mengetahui kantong kantong Klaster Covid 19 sehingga diharapkan bisa menekan pandemi Covid 19 di wilayah Kodam Jaya.

Dalam pelaksanaan operasi disiplin protokol kesehatan, KBT Jakarta Pusat turut bergabung dengan jajaran tiga pilar dilokasi wilayah masing masing, memantau dan mendisiplinkan warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan sesuai regulasi Pemprov DKI Jakarta.

Melengkapi pelaksanaan operasi disiplin protokol kesehatan, KBT dilengkapi dengan atribut khusus (rompi) berwarha hijau muda yang dibelakangnya tertulis ‘Pendukung Penegak Disiplin Protokol Kesehatan Covid 19’.

Sama halnya dengan jajaran tiga pilar lainnya, KBT juga berwenang memberikan himbauan dan teguran kepada masyarakat yang melanggar protokol kesehatan. Selain himbauan dan penegakan disiplin, KBT juga dapat dilibatkan dalam mendukung berbagai upaya pencegahan covod 19 lainnya.

Salah satu anggota KBT dari organisasi FKPPI menilai upaya Kodam merangkul FKPPI berpartisipasi mencegah penularan covid 19 sangat baik. “Terimakasih kepada Pangdam Jaya Jayakarta dan Dandim Jakarta Pusat telah melibatkan kami FKPPI untuk bersama memutus rantai penularan covid, semoga langkah baik yang diputuskan ini dapat membuahkan hasil optimal”, tutur anggota FKPPI yang tak ingin disebutkan namanya.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
*Sumber : Penerangan Kodim 0501/JP BS*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.