Pangdivif 3 Kostrad Buka Apel Komandan Satuan Tersebar Jajaran Divif 3 Kostrad

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Panglima Divisi Infanteri (Pangdivif) 3 Kostrad Mayjen TNI Wanti W.F. Mamahit, M.Si, secara resmi membuka Apel Dansat TNI AD Tersebar Jajaran Divif 3 Kostrad, bertempat di Graha Waspada Mayonif Para Raider 432 Kostrad Kariango, Maros Sulawesi Selatan. Kamis (17/09/2020).

Kegiatan yang diikuti para Komandan Satuan jajaran Divisi 3 Kostrad berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, dalam situasi Covid-19 saat ini, untuk pertama kalinya Divif 3 Kostrad menggelar Apel Komandan Satuan (Dansat) selama dua hari terhitung mulai tanggal 17 sampai dengan 18 September 2020.

Apel Dansat kali ini mengambil tema “Melalui Apel Dansat Tersebar Divisi Infanteri 3 Kostrad Tahun 2020, Kita Kembangkan Inovasi dalam Menciptakan Prajurit Kostrad yang Memiliki Fisik Prima, Mahir dalam Gerakan Perorangan, Bermanuver, Bernavigasi Darat, Menembak dan Bela Diri Cakra Dalam Rangka Mendukung Keberhasilan Tugas Pokok Kostrad”.

Kegiatan diawali dengan Jam Komandan dari Panglima Divisi Infanteri 3 Kostrad, pengarahan dari Inspektorat Divisi Infanteri 3 Kostrad Brigjen TNI Dian Sundiana kemudian menerima paparan Asren Divif 3 Kostrad dan para Asisten Kasdivif 3 Kostrad terkait perkembangan terbaru dari setiap bidang selanjutnya kegiatan menembak, taktik patroli dan kegiatan navigasi darat yang dilaksanakan oleh seluruh peserta apel Dansat.

Dalam amanatnya, Pangdivif 3 Kostrad mengatakan bahwa Apel Komandan Satuan bertujuan untuk memberikan kesamaan persepsi tentang pokok-pokok kebijakan Kostrad disegala bidang, meningkatkan inovasi Komandan Satuan dalam melaksanakan pembinaan satuan, meningkatkan kemampuan Komandan satuan dalam memelihara dan meningkatkan kemampuan bertempur dan bernavigasi darat, meningkatkan soliditas Komandan Satuan dalam melaksanakan tugas pokok Divif 3 Kostrad.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.