Pastikan Bebas Covid-19, Prajurit KRI Bimasuci Jalani Swab

Spread the love

Jurnalline.com, TNI AL, Koarmada II, Surabaya – Operasi Pelayaran Muhibah yang akan dilaksanakan oleh KRI Bima Suci nantinya akan singgah di beberapa kota dan pulau kecil dari Sabang sampai Merauke. Tidak ingin Prajuritnya membawa virus Covid-19 ke daerah singgah, Komandan KRI Bima Suci Letkol Laut (P) Waluyo, S.H., M.Tr. Hanla perintahkan seluruh prajurit untuk melaksanakan tes Swab. Kamis (24/09/2020).

Bertempat di area terbuka halaman Stadion Jala Krida Mandala AAL, Bumi Moro, Surabaya, Komandan beserta 84 prajurit KRI Bima Suci melaksanakan tes swab dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Komandan menyampaikan “Tes untuk mendeteksi ada tidaknya Covid-19 dengan menggunakan metode PCR (_Polymerase Chain Reaction_) ini diberlakukan bagi seluruh prajurit KRI Bima Suci, agar dalam saat Pelayaran nanti seluruh prajurit betul-betul prima dan tidak membawa Covid-19”, terang Letkol Waluyo yang ikut menjalani test swab.

“Tes swab kali ke-dua ini, (tes pertama Kamis, 17/09) dilaksanakan guna memastikan bahwa seluruh prajurit KRI Bima Suci betul-betul bersih dari Covid-19, selain itu tes swab ini juga merupakan perintah Pangkoarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto, S.E., M.M. yang selama ini selalu monitor langsung perkembangan kondisi prajurit yang akan melaksanakan operasi maupun latihan” kata Sang Komandan.

“Syukur Alhamdulillah, pada pukul 12.00 WIB hasil tes swab seluruh prajurit KRI Bima Suci, semuanya negatif” jelas orang nomor satu di KRI Bima Suci seraya bersyukur.

Penulis : Fram
Editor : Ndre
Sumber : KRI BSC.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.