Peringati HUT ke 75 TNI, Kopassus Bersama PMI Gelar Donor Darah

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Masa Pandemi covid-19, stok darah di PMI mengalami penurunan, dan dalam rangka memperingati HUT ke 75 TNI dan meringankan beban masyarakat yang membutuhkan darah, Komando Pasukan Khusus (Kopassus)menggelar kegiatan bakti sosial donor darah, di Balai Komando Makopassus, Cijantung, Jakarta Timur, Selasa (22/9/2020).

Kegiatan donor darah ini diharapkan dapat memberikan kontribusi kepada PMI dan masyarakat yang membutuhkan. Ditargetkan bakti sosial ini menghasilkan 550 kantung darah dari perbagai kesatuan Kopassus.
Danjen Kopassus Brigjen TNI Mohamad Hasan dalam sambutannya mengatakan dengan Kopassus sangat mendukung kegiatan donor darah bagi siapa yang membutuhkan.

Diterangkan Danjen Kopassus, kegiatan donor darah ini diikuti oleh anggota Kopassus, yang berasal dari Makodenma Kopassus, Grup-3 Kopassus dan Sat-81 Kopassus dan kegiatan ini dilaksanakan serentak di satuan jajaran Kopassus baik di Grup-1 Kopassus Serang, Grup- 2 Kopassus Kartasura dan Pusdiklatpassus Kopassus Batujajar, Batalyon 14 Grup-1 Kopassus dengan target 550 pendonor.
Danjen Kopassus berharap donor darah ini dapat dimanfaatkan secara optimal untuk memenuhi ketersediaan darah bagi pasien yang membutuhkannya.
Danjen mengucapkan Terima kasih kepada para pendonor yang dengan sukarela dan tulus ikhlas menyumbangkan darahnya.

” Saya ucapkan terima kasih. Mudah-mudahan ketulusan niat dari para pendonor akan mendapatkan berkah dan pahala dari Allah SWT.,” tutur Danjen.

” Perlu diingat bahwa dengan menyumbangkan darah berarti kita telah menyelamatkan nyawa orang lain yang membutuhkannya. Setetes darah yang kita sumbangkan akan sangat berarti bagi keselamatan jiwa,” imbuhnya.

Dalam kesempatan yang sama Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) Dr. Jusuf Kalla sangat mengapresiasi konsistensinya Kopassus yang dengan rutin selalu menggalakkan kegiatan donor darah ini.

” Saya sangat berterimakasih kepada Kopassus yang rutin dan konsisten selalu melakukan donor darah demi kebutuhan masyarakat banyak,” terang Jusuf Kalla usai acara.

Kegiatan ini diakhiri dengan foto bersama, dilanjutkan dengan penyerahan cinderamata piagam kepada PMI oleh Danjen Kopassus dan oleh PMI kepada Kopassus. Acara dilanjutkan dengan peninjauan ke lokasi donor darah.

Penulis : Khanza
Editor : Ndre
Sumber : Kepala Penerangan Kopassus Letkol Inf Achmad Munir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.